MotoGP Argentina

Klasemen Sementara setelah MotoGP Argentina: Rossi Masuk Tiga Besar

Kautsar Halim    •    01 April 2019 07:00 WIB
valentino rossimarc marquezMotoGP 2019
Klasemen Sementara setelah MotoGP Argentina: Rossi Masuk Tiga Besar
Podium juara MotoGP Argentina. (Juan MABROMATA / AFP)

Jakarta: Hasil menarik tercipta pada ajang MotoGP Argentina yang berlangsung Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin 1 April dini hari WIB. Marc Marquez jadi yang tercepat tanpa tertandingi.

Marquez sebagai juara bertahan musim lalu finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 43.688 detik. Dia berselisih hampir 10 detik dengan Valentino Rossi yang akhirnya kembali merasakan naik podium.

Tambahan 25 poin ketika menjuarai GP Argentina membuat Marquez bertengger di pucuk klasemen sementara. Sebelumnya di Qatar, dia berada di urutan dua karena kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso.
 

Klik: Marc Marquez Tidak Terkejar di MotoGP Argentina


Rossi hanya mampu naik hingga urutan tiga klasemen sementara usai GP Argentina. Pasalnya, pemilik sembilan gelar juara dunia itu berada di posisi kelima saat menyelesaikan MotoGP Qatar. 

Kendati demikian, pencapaian di Argentina sudah luar biasa karena Rossi belum naik podium lagi sejak Juli 2018. Dia terbukti kesulitan bersaing seiring usianya yang tidak muda lagi. Musim ini, Rossi berumur 40 tahun.

Nasib nahas menimpa Maverick Vinales yang jadi rekan setim Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Setelah finis ketujuh di Qatar, kali ini dia malah gagal mendapat poin lantaran terlibat kecelakaan dengan Franco Morbidelli pada lap terakhir.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Argentina:



(KAU)