Stefan Bradl Akan Comeback di GP Ceko

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Mei 2018 17:23 WIB
MotoGP 2018
Stefan Bradl Akan Comeback di GP Ceko
Stefan Bradl. (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Brno: Stefan Bradl akan melakoni comeback-nya di MotoGP pada GP Ceko bulan Agustus mendatang. Ia akan ambil bagian sebagai pembalap wildcard untuk Repsol Honda.

Pembalap berusia 28 tahun itu pada tahun ini sebenarnya tidak memiliki program balapan. Sejauh ini ia hanya menjadi test rider untuk Honda di kelas MotoGP.

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sebelumnya telah menyetujui permintaan dari Repsol Honda untuk menyediakan satu slot kepada Bradl. Race ke-10 di Ceko akan jadi ajang spesial untuk pembalap asal Jerman tersebut kembali ke MotoGP usai 'absen' selama dua tahun sejak 2016.

Klik: Cal Crutchlow Raih Pole Position GP Jerez

Selain Ceko, Bradl juga rencananya tampil di San Marino sebulan berselang serta Jepang. Hingga berita ini turun, belum dapat dipastikan apakah wacana itu bakal terwujud atau tidak.

Usai 'pensiun' dari MotoGP, ia beralih ke World Superbikes, juga bersama Honda. Salah satu momen terbaik Bradl selama berlomba di MotoGP adalah meraih podium kedua pada GP di Laguna Seca tahun 2013.

Bradl bukan pembalap wildcard satu-satunya tahun ini. Sylvain Guintoli dari Suzuki juga akan melakoni race MotoGP perdananya di Sirkuit Brno, Ceko.

Video: Preview MotoGP Spanyol