Vinales Bicara Gelar Juara Usai Podium di COTA

M. Rizky Adhestian    •    25 April 2018 13:43 WIB
MotoGP 2018
Vinales Bicara Gelar Juara Usai Podium di COTA
Maverick Vinales (Foto: AFP)

Austin: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mulai percaya diri soal peluangnya dalam meraih gelar MotoGP musim ini. Kepercayaan diri itu timbul setelah ia berhasil naik ke podium kedua pada Grand Prix Amerika akhir pekan lalu.

Circuit of The Americas (COTA) menjadi panggung utama pembalap Marc Marquez untuk yang keenam kalinya secara berturut. Pembalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat dengan mencatatkan jarak 3,5 detik dari Vinales.

Bagi Vinales, podiumnya di Amerika merupakan yang pertama dan yang kedua bagi Movistar Yamaha. Sebelumnya, rider asal Spanyol itu meraih urutan keenam dan kelima.

Baca: Tawaran Kontrak Ducati ke Dovizioso Belum Temui Kesepakatan

Saat ini, Vinales berada di urutan ketiga klasemen pembalap sementara dengan koleksi 41 poin, berjarak lima poin dari rider Ducati, Andrea Dovizioso, di puncak. 

"Kami sadar perkembanganya cukup bagus sejak dari Argentina dan masih ada lebih untuk dikembangkan. Semuanya berubah, bahkan pendekatan kami di setiap akhir pekan. Saya bisa mencium gelar juara," kata Vinales.

"Sekarang kami harus mengembangkan beberapa lagi untuk di Jerez. Sepertinya gripnya bagus di sana dan dengan begitu, motor kami bisa melesat," sambungnya.

Balapan selanjutnya yang merupakan seri keempat tahun ini akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Rangkaiannya dijadwalkan mulai 4 Mei, hingga sesi balapan pada 6 Mei. (Motorsport)
 


(PAT)