Perkembangan Kondisi Nicky Hayden

Rossi dan Marquez Doakan Kesembuhan Hayden

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2017 14:26 WIB
motogp 2017
Rossi dan Marquez Doakan Kesembuhan Hayden
Valentino Rossi (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Le Mans: Nasib nahas menimpa mantan pembalap MotoGP Nicky Hayden di Rimini, Italia pada Rabu 17 Mei. Ketika itu, pembalap asal Amerika Serikat tersebut ditabrak mobil saat bersepeda dengan teman-temannya.

Tabrakan tersebut membuat Hayden terpental ke atas kap mobil lain yang berada di pinggir jalan. Gara-gara tabrakan itu, ia mengalami kondisi kritis setelah diketahui mengalami kerusakan terhadap otaknya.

Peristiwa nahas yang dialami Hayden lantas mengundang simpati dari sejumlah pembalap. Beberapa di antaranya adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Baca: Kondisi Nicky Hayden Masih Kritis

"Kabar yang sangat buruk. Sungguh sulit untuk dipahami. Tetapi, saya langsung berbicara dengan teman dan seorang dokter yang mengatakan kondisi yang sulit dialami Hayden," ujar Rossi.

"Sangat menyedihkan karena Hayden adalah pembalap yang hebat. Seorang yang memiliki talenta hebat, juara dunia, dan selalu berada dalam top performa. Hal paling utama adalah ia orang yang sangat baik. Situasi yang dialaminya sangat sulit. Tetapi, kami semua berharap yang terbaik," lanjutnya.

Senada dengan Rossi, Marquez juga mengungkapkan rasa dukanya terhadap peristiwa yang menimpa Hayden.

Baca: Hari Ini, Tim Bulu Tangkis Indonesia Latihan Perdana di Gold Coast

"Saya sudah mengenal Hayden sejak 2008. Saya bergabung dengan Repsol KTM 125 cc dan ia orang yang sangat baik. Seperti kata Rossi, kejadiannya sangat menyedihkan. Sesuatu yang tidak pernah diharapkan. Saya berharap yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya," tutup Marquez.

Hayden saat ini dirawat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda positif mengenai perkembangan kondisi sang pembalap. Menurut keterangan rumah sakit, ia masih dalam kondisi kritis. (Crash)


Video: Omar Fraile Menangi Etape 11 Giro d'Italia 2017

 


(PAT)