MotoGP 2017

Rossi Belum Terpikir Miliki Sebuah Tim MotoGP

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 14:26 WIB
motogp 2017
Rossi Belum Terpikir Miliki Sebuah Tim MotoGP
Valentino Rossi (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Le Mans: Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi belum terpikirkan rencana memiliki sebuah tim di ajang MotoGP. Meski Rossi telah mendapat lampu hijau dari Dorna (promotor MotoGP) jika ia ingin memasukkan timnya ke ajang balap motor paling tersohor itu.

Rossi kini memang memiliki tim balap yang diberi nama VR46 Riders Academy yang bermarkas di Tavullia, kota kelahiran Rossi di Italia. Namun, timnya tersebut belum resmi terjun ke ajang Moto3, Moto2, bahkan MotoGP membawa bendera VR46 Rider Academy.

Meski beberapa pembalap jebolan VR46 Riders Academy sudah ada yang tampil di Moto3 dan Moto2 musim ini. Salah satunya adalah Rookie Moto2 Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi, serta Andrea Migno dan Nicolo Bulega di Moto3.

(Baca: Soal Berat Badan, Hamilton Bantah Jarang Berolahraga)

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan kepada situs Motorsport jika ia menyisakan satu slot untuk tim Rossi tersebut jika ingin berpartisipasi. Carmelo siap menjaga Rossi tetap terlibat di MotoGP jika nanti ia memutuskan untuk pensiun.

"Untuk saat ini saya tidak punya rencana untuk memiliki tim di MotoGP. Mungkin dalam 10 tahun lagi, saat saya lebih dewasa lagi. Tapi saat ini saya lebih ingin fokus melatih para pembalap muda (di VR46 Riders Academy)," tutur Rossi.

"Carmelo mengatakan kepada saya bahwa dia sangat senang jika saya memiliki tim di MotoGP. Saya pun sangat senang dan merasa terhormat, jadi terima kasih kepada Carmelo untuk itu, tapi saat ini bukan rencana kami karena kami belum cukup besar," sambung pembalap 38 tahun itu. (Motorsport)

Video: Ali Adrian Raih Poin Perdana di Sirkuit Imola
 


(REN)