Jelang MotoGP Jerman

Lorenzo Berharap Aspal Baru Sachsenring Bawa Keberuntungan

Achmad Firdaus    •    29 Juni 2017 21:13 WIB
motogp 2017
Lorenzo Berharap Aspal Baru Sachsenring Bawa Keberuntungan
Aksi Jorge Lorenzo pada GP Italia (Foto: AFP PHOTO / Vincenzo PINTO)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Jorge Lorenzo menatap optimis positif seri kesembilan MotoGP 2017 di Jerman, akhir pekan ini. Optimisme itu muncul menyusul kondisi sirkuit Sachsenring yang memiliki aspal baru.

Lorenzo sudah membuang jauh-jauh hasil mengecewakan pada GP Assen, Belanda, akhir pekan lalu. Kala itu, juara dunia tiga kali itu tidak mampu tampil kompetitif dan harus puas finis di posisi 15. Bahkan, Lorenzo harus menerima pil pahit di-overlap Valentino Rossi yang jadi pemenang di balapan tersebut.

Kini, menatap GP Jerman, Lorenzo berambisi membayar kegagalan di Assen dengan meraih hasil maksimal di Sachsenring. Apalagi, sirkuit sepanjang 3,7 km itu memiliki aspal baru yang berpotensi membantu GP17 tampil lebih kompetitif.
 

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Jerman Akhir Pekan Ini


"Setelah pekan yang sulit di Assen, saya tidak sabar untuk balapan di Sachsenring untuk kembali ke tren positif seperti sebelum GP Belanda," ujar Lorenzo yang mampu finis di posisi enam, delapan dan empat pada seri Le Mans, Mugello dan Catalunya.

"Trek di sini memiliki aspal yang baru dan saya sangat senang karena hal itu tentunya akan membantu kami untuk mendapatkan daya cengkeram yang lebih baik," ujar Lorenzo.
 

Baca juga: Komentar Marc Marquez Soal Peluang Banting Setir ke Ajang F1


"Sekarang, kami harus secepatnya menemukan tipe ban yang cocok dengan aspal baru. Tapi, yang paling penting bagi saya adalah menemukan kembali feeling yang bagus dengan motor dan kembali tampil kompetitif," lanjutnya.

Sejak memutuskan bergabung Ducati pada awal musim ini, Lorenzo memang masih kesulitan menemukan kecocokan dengan tunggangannya. Dalam delapan seri perdana di musim ini, hasil terbaik Lorenzo adalah finis di posisi tiga pada seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Video: ?Erick Thohir Bangun Stadion Senilai Rp6 Triliun di AS
 


(ACF)