Jelang MotoGP Belanda

Marquez Mengaku Semua Pembalap Yamaha Satu Langkah di Depan

Alfa Mandalika    •    24 Juni 2017 09:37 WIB
motogp 2017
Marquez Mengaku Semua Pembalap Yamaha Satu Langkah di Depan
Marc Marquez. (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku pembalap tim Yamaha berada satu langkah di depan. Hal itu ia ungkapkan usai melakoni sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda.

Marquez mencatatakan waktu tercepat 1 menit 33.782 detik. Akan tetapi, catatan waktu itu masih kalah oke dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Ya, Vinales memimpin latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 33.130 detik. Hal itu membuat Marquez angkat topi dengan pembalap Yamaha.

Selain itu, Marquez juga bicara mengenai kecepatan ban yang digunakan oleh Honda.

"Di sini kami memiliki ban yang bagus dan Michelin kembali ke standar yang kami miliki tahun lalu dan juga awal musim. Di sini, ban bekerja dengan baik dan semua orang memiliki ban yang bagus seperti apa yang kami pikirkan, baik ban depan atau belakang," ujar Marquez seperti dikutip Crash, Sabtu (24/6/2017).

Baca: Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda


"Tetapi, memang sulit untuk memahami kecepatan ban semua pembalap. Tetapi sepertinya, semua pembalap Yamaha, terutama Vinales, berada satu langkah di depan kami. Namun, kami akan bekerja keras untuk menjadi lebih baik," sambungnya.

Marquez juga menekankan stabilitas motor serta konsistensi tim. Lalu, ia juga bakal berhati-hati di Sirkuit Assen agar tidak terjatuh seperti di Le Mans.

Baca: Valentino Rossi Puas dengan Kinerja Sasis Anyar


"Stabilitas adalah salah satu hal yang kami kerjakan pada musim ini. Dengan sisi sudut yang cepat dan juga berangin, motor akan mengalami getaran. Saya juga perlu berhati-hati karena saya bisa saja mengalami kecelakaan seperti di Le Mans," tutur Marquez. (Crash)

Video: Verstappen Tercepat di Latihan Kedua GP Azerbaijan
 


(ASM)