Jelang MotoGP Belanda

Menelan Hasil Minor di Catalunya, Rossi Janji Kompetitif di Assen

Alfa Mandalika    •    22 Juni 2017 16:22 WIB
valentino rossimotogp 2017
Menelan Hasil Minor di Catalunya, Rossi Janji Kompetitif di Assen
Valentino Rossi. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bertekad tampil menawan di MotoGP Assen, Minggu 25 Juni. Rider asal Italia itu memang punya catatan manis di Sirkuit Assen.

Ya, Rossi mencatatkan tujuh kemenangan sejak tampil di kelas MotoGP. Pertama kalinya ia menang terjadi pada 2002. Ketika itu, ia membela tim Honda. Lalu, terakhir kalinya Rossi menjadi juara terjadi pada 2015.

Kini, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasrat mengulangi momen indah menjadi juara. Misi itu coba ia realisasi usai meraih hasil buruk pada MotoGP Catalunya.

Baca: Cal Cruthclow Perpanjang Masa Bakti Bersama LCR Honda


"Saya senang menuju MotoGP Assen, terutama setelah melewati dua hari tes yang kami lakukan di Barcelona. Selama tes, kami mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencoba di trek lain untuk melihat apakah kami melakukan hal yang benar," kata Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (22/6/2017).

Baca: Lorenzo Yakin Bisa Lebih Baik Ketimbang Dovizioso


"Tampil di Belanda selalu menyenangkan, karena Sirkuit Assen sangat bagus. Saya berharap bisa bersaing di Assen karena saya ingin membuat balapan berakhir manis," sambungnya.

Posisi klasemen saat ini menempatkan Rossi di posisi kelima dengan mengemas 83 poin. Dari tujuh seri yang sudah berjalan musim ini, Rossi belum pernah menjadi juara. Situasi itu tentu akan dimanfaatkan Rossi tampil maksimal di Assen. (Crash)

Video: Marc Marquez Waspadai Cuaca Buruk di Sirkuit Assen
 


(ASM)