Sirkuit Catalunya

Para Pembalap MotoGP Kritik Tikungan Anyar Sirkuit Catalunya

A. Firdaus    •    25 Mei 2017 07:25 WIB
motogp 2017
Para Pembalap MotoGP Kritik Tikungan Anyar Sirkuit Catalunya
Salah satu tikungan di sirkuit Catalunya (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Barcelona: Sentuhan anyar terdapat di tikungan sirkuit Catalunya. Sayang, perubahan tata letak itu mendapat kritikan dari para pembalap MotoGP.

Sektor tikungan yang mendapatkan perubahan berbentuk chicane atau menyerupai huruf S. Beberapa pembalap juga telah menjajalnya pada sesi latihan yang berlangsung Selasa awal pekan ini.

Beberapa pembalap tim satelit seperti duet Aprilia, Aleix Esparagaro dan Sam Lowes mencoba tikungan tersebut. Tak hanya mereka, dua pembalap Avintia Ducati Cal Cruthclow dan Tito Rabat juga ikut menjajalnya.

Klik di sini: Liliyana Berharap pada Tuah JCC

Keempat pembalap tersebut menilai kalau chicane terakhir itu dianggap bukan merupakan arena untuk balapan MotoGP. Aleix bakal menganggap kehadiran tikungan anyar tersebut dinilai sia-sia.

 
"Ketika punggung dalam keadaan lurus, lintasannya selesai. Kami melakukan hal-hal bodoh dengan sudut yang benar-benar bodoh. Ini tidak menyenangkan dan itu adalah salah satu trek paling menyenangkan di dunia," sindir Espargaro.

Klik di sini: Menang atas Denmark, Indonesia Tetap Gagal ke Perempat Final

"Ini chicane baru yang sangat tidak bagus. Saya memahami kalau ini lebih baik demi keamanan daripada yang sebelumnya, tapi ya, tata letaknya tidak penting," terang Loris Baz.

Perubahan tata letak tikungan ini dilakukan oleh pihak MotoGP, menyusul kejadian tragis yang dialami Luis Salom pada balapan Moto2 tahun lalu di tikungan 12. Tikungan ini sedikit lebih jauh dari tata letak awal. (Crash)

Menpora Harapkan Kejutan di Piala Sudirman 2017
 


(ACF)