MotoGP Argentina

Espargaro Minta Maaf kepada Dovizioso dan Ducati

Kautsar Halim    •    10 April 2017 18:12 WIB
motogp 2017
Espargaro Minta Maaf kepada Dovizioso dan Ducati
Aleix Espargaro. (MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Aprilia Gresini Aleix Espargaro mengaku bersalah telah menabrak Andrea Dovizioso di ajang MotoGP Argentina. Atas dasar itu, ia meminta maaf kepada tim Ducati dan pembalap yang bersangkutan.
 
Espargaro dan Dovizioso harus rela tidak mendapat poin tambahan lewat ajang MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin 10 April dini hari WIB. Itu terjadi karena keduanya gagal finis setelah saling bertabrakan.


Klik: Ditabrak Espargaro, Dovizioso Malah Kesal dengan Petrucci

 
Insiden tabrakan terjadi ketika balapan tersisa sekitar 10 putaran. Saat itu, Espargaro menginjak rem terlalu sebelum melalui tikungan, sehingga motornya tergelincir dan menabrak Dovizioso yang berada di depannya.
 
Insiden itu sangat disayangkan terjadi karena persaingan Dovizioso dan Espargaro di posisi lima sedang sengit. Terlebih lagi, Dovi juga sudah susah payah memulai start dari urutan ke-13.


Klik: Kekecewaan Jorge Lorenzo di GP Argentina

 
Sadar akan kesalahannya, Espargaro bahkan sempat memeluk Dovi ketika masih tertunduk lesu di pinggir lintasan usai bertabrakan. Namun, sikap sportif itu masih belum cukup karena Espargaro kembali menyampaikan permintaan maaf seusai event. 
 
"Ketika saya meningkatkan kecepatan dan makin mendekat dengan rombongan pembalap lain, saya melihat Dovi keluar jalur dan berusaha menghindarinya. Tapi sialnya, saya mengerem terlalu dalam hingga akhirnya tak bisa mengendalikan ban depan," kata Espargaro menjelaskan kronologis tabrakan.
 
"Saya minta maaf sebesar-besarnya untuk tim (Ducati) dan Andrea karena tidak sengaja telah membuatnya terlibat dalam insiden. Kondisi ini sangat disayangkan karena di sisi lain kami sudah balapan dengan baik. Sekarang, kami akan menatap GP Austin untuk melihat perkembangannya," tambah pembalap asal Spanyol tersebut. 
 
Tidak hanya Dovi dan Espargaro saja yang gagal finis di ajang MotoGP Argentina. Selain keduanya, masih ada Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Sam Lowes dan Alex Rins. (Crash)
 



(KAU)