Jelang MotoGP Australia 2017

Menanti Kemenangan Perdana Lorenzo untuk Ducati

A. Firdaus    •    17 Oktober 2017 18:28 WIB
motogp 2017
Menanti Kemenangan Perdana Lorenzo untuk Ducati
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Jorge Lorenzo takkan pernah menyerah untuk bisa mempersembahkan kemenangan perdananya untuk Ducati. Sebab masih ada tiga balapan sisa pada musim ini.

Lorenzo datang ke Ducati dengan gelar juara dunia tiga kali. Namun ia butuh adaptasi dengan gaya membalapanya di Ducati, apalagi hampir seluruh kariernya dihabiskan bersama Yamaha.

Rasa frustrasi pun datang menghampirinya. Terlebih beberapa kali peluang untuk meraih juara sudah di depan mata. Seperti saat di Misano dan Motegi, tapi berujung nihil untuknya.

Klik di sini: Daftar Wakil Indonesia di Denmark Open

"Kami telah melewatkan beberapa peluang bagus. Misalnya di Misano, saya punya kesempatan yang nyata untuk menang, saya sempat memimpin lima detik, tapi kondisinya sangat sensitif, dan saya membuat kesalahan kecil hingga jatuh," ujar Lorenzo.

"Begitu juga di Motegi, saya yakin saya memiliki kesempatan bagus untuk menang, tapi kemudian hujan deras, dan saya sama sekali tidak memiliki perasaan yang sama seperti kondisi normal. Saya sangat kesulitan dari apa yang saya harapkan," terangnya.

Kini dia berharap balapan di Sirkuit Phillip Island pada MotoGP Australia bisa memberikannya kemenangan perdana. Meski ia sempat mengakui kemungkinan untuk juara sangat kecil di sana. Sebab sejak naik ke kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo baru sekali juara, yaitu pada 2013.

INASGOC dan OCA Perbaharui MoU Asian Games 2018
 


(ACF)