Jelang MotoGP Valencia 2017

Kesempatan Terakhir Lorenzo

A. Firdaus    •    09 November 2017 21:59 WIB
motogp 2017
Kesempatan Terakhir Lorenzo
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Valencia: Jorge Lorenzo punya kesempatan terakhir untuk menjuarai balapan sebelum menutup musim debutnya bersama Ducati. MotoGP Valencia menjadi momen yang pas buat juara dunia tiga kali ini.

Sayangnya Lorenzo diterpa dilema. Kemungkinan Ducati akan menggunakan team order, demi bisa memuluskan jalan Andrea Dovizioso menuju tangga juara.

Saat ini Dovizioso menjadi satu-satunya pembalap yang berpeluang menggagalkan Marc Marquez mempertahankan gelar juara. Ia hanya tertinggal 21 poin dari Marquez yang memimpin klasemen.

Klik di sini: Kelayakan SUGBK di Asian Games 2018 Sudah Teruji

Namun, jika Dovizioso gagal bertarung pada balapan terakhir di Valencia nanti, atau Marquez berada di posisi yang tepat, yaitu finis minimal 11 besar, akan jadi tak berguna Dovi meminta bantuan Lorenzo atau Danilo Petrucci.

Lorenzo sendiri punya catatan sempurna membalap di Valencia. Termasuk kemenangan terakhir tahun lalu saat menjalani balapan perpisahan bersama Yamaha.

"Kami akhirnya berada di balapan terakhir musim ini, seperti biasa di sini selalu spesial, sebuah sirkuit di mana saya punya kenangan hebat dan saya mencetak beberapa hasil sempurna di masa lalu, tapi ini juga trek yang bukan menjadi favorit untuk motor kami," ujar Lorenzo.

Klik di sini: 300 Peserta dan Lima Negara Ambil Bagian di TdL 2017

"Ini trek yang kecil dengan tikungan yang sangat sulit, tapi kans juara dunia masih terbuka untuk Andrea Dovizioso dan tidak ada yang tak mungkin pada balapan terakhir. Ini akan menjadi akhir musim yang hebat dan saya akan mengerahkan segalanya, untuk finis pada tahun pertama saya di Ducati dengan hasil terbaik," terangnya.

Sejauh ini, pembalap berjuluk X Fuera ini telah tiga kali naik podium, yang didapatnya di MotoGP Spanyol (posisi ketiga), Aragon (3), dan MotoGP Malaysia (2). Kini ia berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan mengoleksi 137 poin.

Di Balik Kekompakan Greysia-Apriyani
 


(ACF)