Tes Pramusim Sepang

Lorenzo Catat Rekor di Tes Pramusim Sepang

Patrick Pinaria    •    31 Januari 2018 00:24 WIB
tes motogp
Lorenzo Catat Rekor di Tes Pramusim Sepang
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Sepang: Jorge Lorenzo mengakhiri tes pramusim di Sepang dengan hasil positif. Hebatnya, pembalap milik Ducati tersebut berhasil mencatatkan rekor pada tes pramusim hari terakhir tersebut, Selasa 30 Januari.

Lorenzo menjadi pembalap tercepat pada tes tersebut. Tercatat, ia mampu menorehkan catatan waktu terbaiknya sepanjang sesi tersebut, yakni 1 menit 58, 830 detik.

Catatan Lorenzo berhasil mengalahkan Dani Pedrosa yang berada di peringkat kedua. Ia unggul 0,179 detik dari pembalap milik Repsol Honda.

Baca: Roger Federer: Usia hanya Angka Semata

Sementara itu, catatan tidak memuaskan didapat sejumlah pembalap unggulan seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Rossi harus puas menempati peringkat kedelapan, sedangkan Vinales berada di peringkat ke-18.

Lorenzo semakin bangga dengan pencapaiannya di tes pramusim Sepang ini. Bagaimana tidak. Ia berhasil memecahkan rekor waktu tercepat milik Dani Pedrosa yang dicatatkan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2015. Pada periode itu, Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 59,053 detik. 

Baca: Hantam Dinding Pembatas, Espargaro Selamat dari Cedera Serius

Selain itu, Lorenzo juga berhasil mengalahkan catatan waktu terbaik Marc Marquez pada tes pramusim 2015. Ketika itu, Marquez mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 58,867 detik.

Selanjutnya, para pembalap dijadwalkan akan menghadapi tes pramusim terakhir MotoGP 2018 di Thailand. Sesi tersebut akan digelar pada 16 hingga 18 Februari.


Berikut hasil lengkap tes pramusim hari terakhir di Sepang, Selasa 30 Januari:




Video: Kostum Kuning Keberuntungan Atlet Bulu Tangkis Indonesia

 


(ACF)