Alasan Marquez Makin Betah bersama Honda

Kautsar Halim    •    02 Maret 2018 18:07 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Alasan Marquez Makin Betah bersama Honda
Marc Marquez saat menunggangi motor RC213V. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Doha: Pembalap MotoGP, Marc Marquez, mengklaim Honda bakal selalu menjadi tim pilihan utamanya. Itu ia katakan setelah mengonfirmasi kontrak kerjasamanya yang diperpanjang hingga dua tahun.

Informasi tentang perpanjangan kontrak Marquez dengan Honda Racing Team (HRC) diumumkan pada pekan lalu. Dengan begitu artinya, masa bakti Marquez bersama Honda akan bertambah hingga 2020.


Klik: Dovizioso Belum Bicarakan Kontrak Baru Dengan Ducati


Rumornya, Marquez menyetujui perpanjangan kontrak karena dibayar lebih mahal ketimbang pembalap MotoGP lainnya. Selain itu, Marquez juga disebutkan senang dengan perkembangan motor RC213V.

"Kami sudah melakukan pembicaraan seputar perpanjangan  sekitar beberapa bulan yang lalu. Tapi saya harus melihat berbagai perkembangan dulu, khususnya dari segi tim, lewat sesi pramusim," kata Marquez mengonfirmasi perpanjangan kontraknya.

"Setelah itu, saya pikir semuanya baik-baik saja dan saya hanya mengikuti kata hati saja yang mengatakan bahwa Honda selalu menjadi prioritas dan pilihan utama," tambahnya.


Klik: Suhu Trek jadi Alasan Lorenzo Melamban


Marquez tidak bisa memberikan penjelasan detail ketika ditanya tentang kenaikan gajinya. Kendati demikian, ia tidak menampik jika kualitas motor RC123V sudah menunjukkan progres ketimbang tahun sebelumnya.

"Apa yang membuat saya lebih bahagia di sini adalah karena pabrikannya bekerja sangat cepat. Saya merasakan atmosfer positif yang berbeda pada musim ini," tutup pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Marquez masih satu tim dengan Dani Pedrosa untuk mengarungi musim 2018. Keduanya terbukti bisa bersaing ketika melakoni sesi pramusim di Thailand beberapa pekan lalu. Keduanya bahkan sukses menduduki klasemen teratas pada hari kedua. (crash)

 


(ACF)