Tes MotoGP

Lorenzo Ingin Ducati Lebih Gampang Menikung

Ahmad Garuda    •    17 November 2016 18:10 WIB
tes motogp
Lorenzo Ingin Ducati Lebih Gampang Menikung
Jorge Lorenzo sedang berdiskusi dengan Gianluigi Dall'Igna tentang performa awal Ducati. Michelin

Metrotvnews.com, Valencia: Ada hal menarik yang dihimpun tim Ducati saat melakukan sesi pengetesan bersama Jorge Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia sejak Selasa-Rabu (15-16/11/2016) kemarin. Yaitu soal caranya beradaptasi dan keinginan pertamanya agar motor tersebut sesuai dengan karakter sang anak emas baru Ducati itu.

Melalui Direktur Teknis Ducati, Gianluigi Dall'Igna, Lorenzo menegaskan beberapa hal yang vital baginya. Hal ini pun bakal menjadi perhatian besar dari Ducati, mengingat target mereka punya target besar untuk menargetkan jadi kontender kuat merebut titel juara dunia.

"Saya cukup takjub juga dengan caranya beradaptasi dengan Ducati. Sangat impresif, karena Ia mulai bisa membedakan bagian mana motor ini cukup kuat dan bagian mana yang mengalami kelemahan. Kami memang belum melakukan penyesuaian setup khusus untuk Lorenzo, karena kami lebih mengutamakan pengetesan beberapa komponen. Tapi ini akan segera kami lakukan di sesi tes berikutnya," beber Gigi.

Hal pertama yang diminta Lorenzo, menurut Gigi, terutama karakter motor ini masuk di tikungan. Keluhan seperti ini, bahkan sudah diprediksi oleh Andrea Dovizioso dan benar, itu menjadi keluhan pertama Lorenzo. Kemudian keluhan kedua adalah bukaan awal gas motor. Ini penting karena putaran bawah yang sangat galak, bakal membuat pembalap cepat letih.

Selanjutnya, Lorenzo akan menjalani musim liburan penuh dan takkan ikut melakukan tes motor di Jerez, Spanyol akhir November 2016 mendatang. Pembalap asal Catalan itu hingga tahun 2016 belum berakhir, masih akan tetap bungkam tentang performa Ducati yang Ia uji coba selama dua hari. Karena secara kontrak, Ia masih jadi bagian Yamaha.


(UDA)