Jelang MotoGP Valencia

Aprilia Tampil Serba Merah di MotoGP Valencia

Ahmad Garuda    •    09 November 2016 09:07 WIB
motogp valencia
Aprilia Tampil Serba Merah di MotoGP Valencia
Tim Aprilia Racing pakai warna merah di seri pamungkas MotoGP 2016. Aprilia

Metrotvnews.com, Valencia: Tim Aprilia Racing bakal tampil serba merah di seri pamungkas MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (13/11/2016). Warna baru ini adalah bentuk perhatian terbesar Aprilia dan Piaggio Group untuk pencegahan penularan beberapa penyakit mematikan di dunia.

Berdasarkan pernyataan resmi Aprilia, warna merah darah tersebut diambil dari semangat (RED), asosiasi yang didirikan Bono dan Bobby Shriver untuk mencegah penularan virus HIV//AIDS, Tuberculosis dan Malaria. Tujuannya untuk memberikan semangat bangun negara dengan meminimalisir penyakit-penyakit berbahaya yang terjadi di Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, South Africa, Swaziland, Tanzania dan Zambia.

Hal yang menarik adalah warna merah ini dibiarkan hanya dengan nomor pembalap dan logo (RED) tanpa penempatan logo sponsor lain di bodi motor. Mereka bakal mengusung hashtag #iRideRED sebagai penanda bahwa Aprilia tak hanya pakai warna merah, tapi filosofi mereka pun berwarna merah.

Hal lain yang membuat ini terasa sangat spesial karena MotoGP Valencia adalah laga terakhir bagi kedua pembalapnya (Stefan Bradl dan Alvaro Bautista). Mereka bakal memasuki babak baru dengan dua pembalap untuk musim depan. Aleix Espargaro dan pembalap rookie Sam Lowes akan mengambil alih motor ini di sesi tes akhir musim yang akan dimulai dua hari setelah MotoGP Valencia diselenggarakan.

Aprilia juga punya harapan besar jika balapan berlangsung dalam kondisi normal, mereka tetap bisa finish di posisi yang cukup kompetitif. Tidak ada strategi khusus, tapi jelas Bautista dan Bradl punya semangat lebih tinggi untuk memberikan hasil terbaiknya di putaran terakhir sebelum berpisah dengan tim mereka ini.


(UDA)