Jelang MotoGP Australia

Lorenzo Sedih Tinggalkan Yamaha

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 10:02 WIB
jorge lorenzomotogp valencia
Lorenzo Sedih Tinggalkan Yamaha
Jorge Lorenzo merasa sangat sedih meninggalkan Yamaha. MTVN/Ahmag Garuda

Metrotvnews.com, Valencia: Jelang penyelenggaraan balap MotoGP Valencia akhir pekan ini (13/11/2016), Jorge Lorenzo merasa cukup sedih dan emosional. Lantaran Ia akan meninggalkan tim yang sudah bersama-sama membawa kesuksesan dalam karir balapnya. Padahal sebelumnya Ia bermimpi untuk tetap berada di tim tersebut hingga akhir karirnya.

"Musim kompetisi MotoGP 2016 nyaris berakhir. Di sirkuit ini banyak kenangan yang indah, terutama tahun lalu ketika kami berhasil meraih kemenangan dan titel juara dunia. Tak akan mudah mengucapkan selamat tinggal kepada tim yang sudah jadi bagian prjalanan karirku selama 9 tahun. Banyak balapan yang sudah kami lalui dengan kemenangan," papar Lorenzo.

Dalam penampilan pamungkasnya bersama tim Yamaha di MotoGP 2016, pembalap tuan rumah ini sudah pasti punya target tertinggi dengan meraih kemenangan di kandang sendiri. Paling tidak jika Ia berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Yamaha di akhir karirnya, maka ini akan jadi momen perpisahan yang cukup mengharukan.

"Saya ingin mempersembahkan kemenangan terakhir buat Yamaha di seri Valencia ini. Jadi targetku adalah melakukan yang terbaik agar target tersebut bisa tercapai."

Jorge Lorenzo belum mengumumkan bakal menggunakan livery khusus sebagai momen perpisahan dengan timnya ataukan tetap menggunakan livery reguler. Pastinya Ia akan tampil sangat agresif, apalagi Ia takkan mau posisinya di klasemen ketiga diambil alih oleh Maverick Vinales.


(UDA)