Tes MotoGP

Tim Apriia Optimis, Lowes Cepat Klop dengan RS-GP 2017

Ahmad Garuda    •    28 November 2016 14:10 WIB
tes motogp
Tim Apriia Optimis, Lowes Cepat Klop dengan RS-GP 2017
Tim Aprilia optimis, Sam Lowes cepat beradaptasi ke RS-GP 2017. Michelin

Metrotvnews.com, Jerez: Usai melakukan sesi tes privat bersama rekan setimnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sam Lowes terlihat sangat optimis. Ia melihat pencapaian lap tercepat rekan setimnya yaitu Aleix Espargaro, ternyata cukup signifikan. Artinya dengan motor yang mengalami revolusi di MotoGP 2017, Ia punya kesempatan untuk tampil lebih baik.

Namun sayang, di sesi tes Jerez (23/11/2016) pekan lalu, Lowes tak bisa tampil maksimal. Karena Ia masih merasakan memar di beberapa bagian tubuhnya, usai terjatuh di sesi tes resmi MotoGP di Valencia sepekan sebelumnya.

"Lowes masih merasa beberapa bagian tubuhnya mengalami pembengkakan sebagai efek pasca kecelakaan yang Ia rasakan di sesi tes resmi Valencia beberapa waktu lalu. Tapi Ia cukup percaya diri melakukan sesi tes di Jerez agar bisa tahu lebih dalam karakter motornya," beber juru bicara tim Aprilia di kubu Lowes, yaitu Giulio Nava.

Nava melanjutkan bahwa Lowes memang punya tekad dan upaya yang sangat besar agar bisa mengerti karakter dan cara kerja motor MotoGP. Apalagi perjalanan pembalap dalam semusim cukup panjang, jadi wajar jika melakukan penyesuaian karakter dengan motor agar nyaman saat balapan berlangsung.

"Kami yakin, di sesi tes resmi MotoGP di Sepang, Malaysia 2017 nanti, Lowes bisa tampil lebih baik dan memperlihatkan karakter yang sesungguhnya. Ia tinggal melihat sejauh mana sesi adaptasinya berjalan selama ini. Kemudian memperbaikinya dan mengaplikasikannya di sesi tes berikut."


(UDA)