Jelang MotoGP Australia 2018

Berada di Rumah, Jorge Lorenzo Absen pada MotoGP Australia

A. Firdaus    •    25 Oktober 2018 13:08 WIB
MotoGP 2018
Berada di Rumah, Jorge Lorenzo Absen pada MotoGP Australia
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP/JOSE JORDAN)

Phillip Island: Tahun 2018 menjadi musim yang kurang mengasyikan buat Jorge Lorenzo. Sebab dia dipastikan akan kembali menepi akibat mengalami cedera pergelangan tangan ketika MotoGP mampir di Australia.

Lorenzo resmi melewatkan MotoGP Australia usai pernyataan yang dilontarkan melalui akun twitter resminya. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut mengaku ingin fokus untuk pemulihan pasca insiden kecelakaan tunggal pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand beberapa waktu lalu.

Meski memastikan absen pada MotoGP Australia yang digelar akhir pekan ini, Lorenzo masih berharap musim ini tak diakhiri dengan cedera. Ia menargetkan untuk bisa comeback pada MotoGP Malaysia yang digelar pada 4 November mendatang.

"Akhirnya saya di rumah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Mir dan Dr. Barrera yang membantu mengobati cedera ligamen di pergelangan tangan kiri saya. Saya berharap dapat pulih untuk mengendarai di Malaysia dan menyelesaikan tahun dengan cara sebaik mungkin. Terima kasih untuk semua dukungannya!," demikian pernyataan dari Lorenzo.

MotoGP Australia bukan satu-satunya balapan yang dilewatkan Lorenzo. Sebelumnya pada balapan di Sirkuit Buriram dan Motegi, pembalap Spanyol tersebut juga absen.

Alhasil, di daftar klasemen sementara pembalap, posisi Lorenzo melorot ke peringkat delapan. Ia hanya mengantongi 130 poin dari 10 balapan yang mampu ia selesaikan musim ini bersama Ducati.

Atlet Atletik Indonesia Jalani Ibadah Umrah



(FIR)