Hari Kedua Tes Pramusim di Qatar

Marc Marquez Semringah Selesai di Posisi Lima

Kautsar Halim    •    25 Februari 2019 11:20 WIB
marc marqueztes motogp
Marc Marquez Semringah Selesai di Posisi Lima
Marc Marquez. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Lusail: Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak terlalu kecewa dengan hasil akhir tes pramusim hari kedua di Qatar. Menurutnya, bisa berada di urutan kelima merupakan perkembangan besar.

Marquez menyelesaikan sesi terakhir tes pramusim hari kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.004 detik. Torehan itu berselisih 0.411 detik dengan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar yang menjadi pembalap tercepat.

Sambil mencatatkan waktu terbaik tersebut, Marquez juga sukses melahap 57 putaran Sirkuit Internasional Losail. Selain itu, dia mampu lebih baik ketimbang Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Wajar jika Marquez semringah dengan hasil hari kedua. Pasalnya, dia hanya bertengger di urutan 10 pada hari pertama dan hanya mengitari sirkuit sebanyak 34 putaran. Kemudian, Rossi dan Dovizioso juga tampil lebih cepat.
 

Klik: Tim Putra PB Djarum Juara Superliga Badminton 2019


Performa kurang stabil yang terjadi tersebut dikatakan Marquez karena bahu kirinya belum sembuh total dari cedera. Tapi, dia pun tidak terlalu khawatir karena proses pemulihannya berangsur membaik dari hari ke hari.

"Saya senang dengan hasil sekarang, karena hari pertama tidak bisa melahap banyak putaran dengan kondisi kebugaran yang saya pikir sudah lumayan baikan ini," ujar Marquez seperti dikutip motogp.com.

"Bahu saya memang masih sedikit sakit, tapi itu hal yang normal. Lagipula, masih ada dua pekan lagi sebelum balapan sesungguhnya dimulai. Terlepas dari pada itu, kami telah membuat perkembangan besar," tambahnya.

Banyak perubahan yang dilakukan ketika Marquez dan timnya menjalani tes pramusim kedua di Qatar. Beberapa di antara seputar fairing, perangkat aerodinamika dan setelan motornya itu sendiri. 

"Hari ini kami menguji banyak hal dan berkonsentrasi untuk memperbaiki kesalahan pada hari pertama. Kami sudah melakukan langkah besar dan perasaan saya dengan motor pun semakin bagus," tutup juara dunia tujuh kali tersebut. 



(KAU)