Tes Pramusim Hari Kedua di Sepang

Valentino Rossi Puji Catatan Waktu Vinales pada Hari Kedua

Kautsar Halim    •    07 Februari 2019 23:55 WIB
MotoGP 2019Tes Pramusim MotoGP
Valentino Rossi Puji Catatan Waktu Vinales pada Hari Kedua
Valentino Rossi sedang berbincang Maverick Vinales. (Mohd RASFAN / AFP)

Sepang: Maverick Vinales yang tergabung dengan tim Yamaha berhasil menjadi yang tercepat pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis 7 Februari. Dia berhasil meninggalkan Marc Marquez sempat mendominasi pada hari pertama.

Sama seperti hari pertama, tes hari kedua juga dilakukan beberapa kali sejak pukul 10.00 waktu setempat hingga pukul 18.00 waktu setempat. Vinales sendiri baru bisa memimpin ketika tampil di sesi terakhir dengan catatan waktu 1 menit 58.897 detik.

Marquez sebagai jawara musim lalu tidak banyak berkutik. Dia malah berada di urutan delapan dan masih kalah cepat dari Valentino Rossi yang menjadi rekan setim Vinales. Rossi berada di urutan enam dengan selisih waktu 0.728 detik dengan Vinales.

"Saya ucapkan selamat kepada Maverick karena catatan waktunya memang sangat baik. Saya tidak tahu apakah itu rekor baru atau bukan, tapi yang pasti bakal penting bisa mengetahui bahwa motor kami dalam kondisi bagus," tutur Rossi usai tes hari kedua.
 

Klik: Dua Jagoan Panah Indonesia Ingin Curi Tiket Olimpiade Lewat Kejuaraan Dunia


Takaaki Nakagami, Johann Zarco, Franceso Bagnaia dan Pol Espargaro juga mengalami progres pada sesi terakhir. Tapi, kecepatan mereka hanya mampu bersaing dengan deretan pembalap papan tengah macam Franco Morbidelli atau Stefan Bradl.

Jorge Lorenzo sebagai rekan anyar Marquez di Repsol Honda menjadi satu-satunya pembalap musim ini yang absen di Sepang. Dia terpaksa menepi karena mengalami cedera pergelangan tangan. (Crash)

 


(KAU)