MotoGP 2018

Tergelincir di Aragon, Lorenzo: Marquez Menghancurkan Balapan Saya

Alfa Mandalika    •    24 September 2018 19:24 WIB
MotoGP 2018
Tergelincir di Aragon, Lorenzo: Marquez Menghancurkan Balapan Saya
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Alcaniz: Jorge Lorenzo meluapkan kekesalannya kepada pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Menurutnya, Marquez turut berperan dalam kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon tadi malam.

Sejatinya, Lorenzo memulai balapan di posisi terdepan. Namun, tak lama memulai balapan, Lorenzo tergelincir di tikungan pertama. 

Imbasnya, Lorenzo kehilangan kendali pada bagian belakang motornya dan membuat tubuhnya menghantam aspal.

"Dari luar, sepertinya saya masuk terlalu cepat, melebar, terlalu condong ke bagian trek yang kotor dan itu sebabnya saya terjatuh," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Senin 24 September 2018.

Baca: Klasemen Pembalap usai MotoGP Aragon


"Dari apa yang saya percayai dan apa yang saya alami, saya masuk ke garis normal untuk melewati tikungan, sama seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di Aragon," sambungnya.

"Tapi saya melihat Marc (Marquez) pergi ke bagian dalam dengan sangat agresif. Dia berusaha untuk tidak membiarkan saya lewat di trek yang benar dan saya tidak punya pilihan lain untuk tidak pergi ke trek kotor. Dia (Marquez) menghancurkan balapan saya dan mungkin kesempatan saya tampil di Thailand, " tutur Lorenzo.

Seusai tergelincir, Lorenzo mendapatkan pemeriksaan tim medis. Hasilnya, Lorenzo mengalami retak metatarsal kaki kanan dan dislokasi jempol kaki.

"Tim medis mengatakan saya harus beristirahat selama 10 hari dan kemudian kita akan lihat bagaimana perkembangannya nanti," ujar pembalap asal Spanyol itu. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Polisi Selidiki Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter di GBLA


(ASM)