Hafizh Syahrin Diharapkan Kembali Bersinar di MotoGP Austin

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 April 2018 17:22 WIB
MotoGP 2018
Hafizh Syahrin Diharapkan Kembali Bersinar di MotoGP Austin
Hafizh Syahrin. (Foto: AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)

Austin: Bos Monster Yamaha Tech 3 Hervé Poncharal, menaruh harapan besar kepada Hafizh Syahrin jelang MotoGP Austin, Minggu 22 April mendatang. Pembalap asal Malaysia itu tampil cemerlang pada dua seri pembuka MotoGP 2018.

Hafizh selalu mendulang poin di dua race pertama yang dihelat di Qatar (finish ke-14) dan Argentina (finish ke-23). Raihan tersebut membuat ia kini memuncaki klasemen Rookie atau pendatang baru di MotoGP.

Untuk sementara, ia mengalahkan pembalap Rookie lain seperti Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Hafizh mengoleksi sembilan poin, unggul tiga poin dari Morbidelli dan enam dari Nakagami

Hal ini membuat puas seluruh jajaran tim Tech 3, sebab sebetulnya Hafizh bisa dianggap sebagai perjudian. Tech 3 merekrut Hafizh di detik-detik akhir menyusul absennya Jonas Folger yang menderita sakit kala itu.

Klik: Rider Malaysia Genjot Fisik Jelang MotoGP Amerika

"Selamat buat Hafizh Syahrin. Ia telah melebih ekspektasi kami di awal. Selama sepekan terakhir ini (jelang GP Austin), ia tidak melakukan kesalahan sama sekali," tukas Poncharal.

Poncharal bukannya tidak melihat kekurangan Hafizh. Menurutnya, rider muda itu masih kerap gugup saat kualifikasi. Namun, ia yakin Hafizh bisa kembali mengulang kesuksesan di GP Austin akhir pekan ini.

"Dia hanya gugup saat kualifikasi, seringkali ia tidak memperlihatkan apa yang kami harapkan. Tapi Hafizh menjawabnya dengan brilian di sesi balapan. Memulai race dari posisi nyaris terbawah, ia sanggup bersaing dengan rider lainnya. Saya rasa itu akan jadi pelecut percaya dirinya di GP Austin nanti. Mudah-mudahan ia bisa ulang seperti dua race sebelumnya," sambung Poncharal.

Jelang race di Circuit of the Americas, Hafizh menempati peringkat 13 klasemen pembalap. Ia telah mengumpulkan sembilan poin, mengungguli rider tenar lainnya macam Scott Redding, Alvaro Bautista, hingga Jorge Lorenzo.

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda
 


(PAT)