Jack Miller Enggan Pikirkan Kontraknya di Ducati

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 April 2018 18:50 WIB
MotoGP 2018
Jack Miller Enggan Pikirkan Kontraknya di Ducati
Jack Miller. (Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Austin: Jack Miller memang berharap Ducati Pramac akan pertahankan dirinya di musim 2019 mendatang. Namun, ia enggan terbebani dengan pecahnya fokus akibat memikirkan ke mana nasib akan membawanya musim depan.

Miller baru bergabung dengan Pramac dari Marc VDS Honda awal tahun ini. Sementara rekan setimnya, Danilo Petrucci sudah mengonfirmasi jika MotoGP 2018 bakal menjadi musim terakhirnya bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Ramainya gejolak internal soal kebijakan transfer di kubu Pramac tak ingin memaksa Miller pusing. Pembalap Australia itu yakin manajemen tim bakal memperbarui kontraknya selama ia konsisten menjaga performa di sepanjang tahun ini.

"Saya memiliki opsi untuk bertahan, itu juga menjadi opsi tim. Tapi saya tidak tertekan. Fokus bersama tim ini lebih penting. Toh, sejauh ini tim senang dengan performa saya. Jadi saya enggan memikirkan kontrak saya musim depan, sebab saya yakin saya masih di sini selama saya tampil oke buat tim ini," ujar Miller dikutip dari Motorsport.

Klik: Rider Malaysia Genjot Fisik Jelang MotoGP Amerika

Buat Pramac, komentar Miller bisa jadi angin segar lantaran belakangan ini berhembus kabar jika KTM tengah berupaya merebutnya musim 2019 nanti.

Pramac wajar merasa cemas karena Aki Ajo, manajer Miller merupakan manajer KTM di Moto2 dan Moto3. Kedekatan itu membuat Miller bisa kapan saja hijrah ke pabrikan asal Austria tersebut.

"Sejauh ini tidak ada diskusi apa pun antara saya dengan KTM. Seperti saya bilang, saya ada opsi untuk bertahan di sini, dan saya akan gunakan opsi tersebut, paling utama adalah bertahan," sambung Miller.

Francesco Bagnaia, pembalap Moto2 sudah resmi menjadi pengganti Petrucci. Rider asal Italia itu baru akan pindah ke MotoGP musim depan.

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda
 


(PAT)