MotoGP

Movistar Tak Lagi Sponsori Yamaha Musim Depan

Achmad Firdaus    •    18 Juli 2018 00:39 WIB
motogpyamaha
Movistar Tak Lagi Sponsori Yamaha Musim Depan
Valentino Rossi saat berdiskusi dengan kru Movistar Yamaha (Foto: AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

Gerno di Lesmo: Tim pabrikan Jepang, Yamaha, resmi berganti sponsor utama untuk kompetisi MotoGP musim depan. Movistar tidak lagi jadi partner Yamaha dan akan digantikan Monster Energy.

Movistar, perusahaan telekomunikasi yang juga memegang hak siaran langsung MotoGP di Spanyol sudah bekerja sama dengan Yamaha sejak 2014. Selama periode tersebut, Movistar-Yamaha sukses meraih dua titel juara yakni pada 2015 dan 2016.

Namun, musim ini akan jadi musim terakhir kerja sama keduanya. Karena mulai musim depan, Yamaha akan bekerja sama dengan Monster Energy sebagai sponsor utama.
 

Baca: Pecatur Cilik Indonesia Ukir Prestasi di Pentas Dunia


Produsen minuman energi yang sejak 2009 menjadi sponsor utama tim satelit Yamaha, Tech3, telah menjalin kesepakatan dengan Yamaha sebagai sponsor utama mulai MotoGP 2019.



"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Perusahaan Monster Energy sebagai sponsor utama untuk tim pabrikan Yamaha di MotoGP," demikian pernyataan Direktur Yamaha, Lin Jarvis.

"Kerja sama ini akan semakin memperkuat posisi Monster Energy di kelas MotoGP," lanjutnya.
 

Baca juga: Di Balik Insiden Bendera Merah Putih saat Lalu Zohri Juara


Dengan adanya perubahan sponsor utama ini, Yamaha diprediksi akan tampil dengan warna baru untuk kompetisi musim depan. Tim berlambang garputala ini diyakini akan tampil dengan warna lebih gelap, karena Monster Energy diketahui memiliki ciri khas warna hitam.

Sementara itu, tim satelit Yamaha akan disponsori oleh perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas. Adapun, Tech3 tidak akan lagi menjadi tim satelit Yamaha karena akan menggunakan mesin KTM untuk musim depan. Tim Tech3 akan disponsori oleh produsen minuman berenergi pesaing Monster Energy, yakni Red Bull. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Nobar Rasa Atmosfer Stadion di Fanzone Spartak, #SalamdariRusia



(ACF)