Jelang MotoGP Belanda

Gagal di FP2 , Marquez Tetap Dipuji Rossi

M. Rizky Adhestian    •    30 Juni 2018 11:44 WIB
MotoGP 2018
Gagal di FP2 , Marquez Tetap Dipuji Rossi
Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO / Vincent Jannink)

Assen: Marc Marquez tampil buruk di sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Jumat 29 Juni. Saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menempati peringkat kedelapan.

Hasil ini menjadi penurunan prestasi bagi Marquez. Mengingat, pembalap Repsol Honda itu berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama.

Meski begitu, Rossi tetap memperkirakan Marquez masih rider yang tercepat. Ia merasa kekuatannya masih di bawah Marquez dan Vinales di Sirkuit Assen.

Baca: Vinales Tercepat di FP2, Marquez Terlempar dari 5 Besar

"Sepertinya rider tercepat adalah Marquez, lalu saya pikir ada Vinales, dan setelah itu baru saya dan (Andrea) Dovizioso. Saya tidak yakin siapa yang paling kuat dari saya dan Dovi," kata Rossi.

"Tapi ini baru Jumat (FP) dan yang sebenarnya adalah yang terjadi pukul 2 hari Minggu (sesi balapan). Saya harap kami bisa kompetitif di beberapa balapan terakhir dan mungkin bertarung dengan rider-rider teratas," sambungnya.

Selanjutnya akan ada sesi latihan ketiga pada pukul 14:55 WIB dan keempat pukul 18:30 WIB. Setelah itu, dilanjutkan sesi kualifikasi. (Motorsport)
 


(PAT)