Pembalap MotoGP

Bastiannini Masih Pikir-Pikir Lompat ke Kelas MotoGP

Ahmad Garuda    •    08 November 2016 12:11 WIB
pembalap motogp
Bastiannini Masih Pikir-Pikir Lompat ke Kelas MotoGP
Enea Bastiannini belum siap langsung naik ke kelas MotoGP. Dorna MotoGP

Metrotvnews.com, Valencia: Enea Bastiannini akan bergabung dengan tim milik Emilio Alzamora yaitu Honda Estrella Galicia di kelas Moto3 2017. Meski ada rumor tentang diberikannya kesempatan pada pembalap muda asal Inggris itu untuk melompat ke kelas MotoGP, namun Bastiannini mengaku belum yakin melakukan itu.

"Sekarang waktunya untuk berganti tim, sebenernya sejak tahun lalu saya ingin berpindah tim, tapi ingin tetap di Honda. Kemudian pindah ke Moto2 dan bertarung meraih hasil terbaik di sana lalu naik ke MotoGP. Itu adalah mimpi terbesarku, tapi saya tidak terburu-buru meraih hasil terbaik ini. Kalau lompat langsung ke MotoGP, prosesnya terlalu ekstrim, dan saya tidak akan melakukan itu," beber pembalap berjuluk Bestie itu.

Hal ini diungkapkan oleh Bastiannini, saat wacana melompati kelas Moto2 ada. Seperti yang dilakukan Jack Miller yang sebelumnya juga dilakukan Gabor Talmacsi yang hanya menjalani 3 seri di kelas GP250 dan pindah ke MotoGP. Menurutnya ini adalah hal yang sulit dan membuatnya akan penuh dalam tekanan.

Lantaran Miller yang terlihat superior di kelas Moto3, pun butuh waktu adaptasi yang cukup lama. Bahkan Ia sempat melakukan banyak kesalahan sebelum pindah ke tim Marc VDS.

Keputusan untuk menunggu hingga waktunya tepat, bagi Bastiannini adalah cara yang tepat. Mengingat jika back-up tim atau manufaktur tidak cukup kuat membawanya di kelas MotoGP, bisa saja Ia hanya jadi banyak cemoohan di sana.


(UDA)