Tes MotoGP

Dovizioso: Mesin Baru Ducati, Jinak di Putaran Bawah

Ahmad Garuda    •    17 November 2016 12:09 WIB
tes motogp
Dovizioso: Mesin Baru Ducati, Jinak di Putaran Bawah
Andrea Dovizioso anggap mesin baru Ducati lebih jinak di putaran bawah. Michelin

Metrotvnews.com, Valencia: Mengawali sesi tes dengan paket Ducati GP16, Andrea Dovizioso kemudian menyelesaikannya dengan menggunakan GP17. Motor yang kini tampil tanpa sayap itu, menurutnya lebih jinak di putaran bawah. Secara logis, ini sudha pantas dilakukan Ducati.

Mengingat tanpa bantuan sayap depan, potensi ban depan terangkat saat akselerasi jadi lebih besar, jika tenaga motor tetap sama dengan GP16. Bahkan Dovi menganggap bahwa tanpa sayap, bagian depan motor jadi sangat ringan dan akan mudah terangkat saat melakukan akselerasi.

"Sekarang mesinnya lebih jinak di putaran bawah. Sementara rangka baru yang dipasok Ducati punya area setup yang lebih luas. Sayangnya, kami tidak disediakan ban yang banyak untuk sesi tes ini. Sehingga kami menjalani sesi tes apa adanya," papar Dovizioso yang sekarang berada di paddock yang sama dengan Jorge Lorenzo.

Namun pembalap asal Italia itu mengaku belum melakukan penyesuaian setup pada hari pertama. Di hari kedua Ia sudah terlihat lebih baik dan mampu membawa Ducati miliknya ke posisi teratas.

"Kami masih menggunakan setup tahun ini. Hal itu kami lakukan, hanya karena ingin memastikan bahwa motor ini tidak punya sisi negatif dari paket motor yang kami gunakan tahun lalu.


(UDA)