Jelang MotoGP 2017

Analisis Marc Marquez Soal Persaingan di MotoGP 2017

Krisna Octavianus    •    08 Februari 2017 12:17 WIB
motogp 2017
Analisis Marc Marquez Soal Persaingan di MotoGP 2017
Marc Marquez (Foto: AFP/BAY ISMOYO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musim MotoGP 2017 akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret. Juara dunia tahun lalu, Marc Marquez merasa MotoGP 2017 bakal seru karena sederet pembalap punya kapasitas menjadi juara.

Marquez sebetulnya masih difavoritkan menjadi juara MotoGP tahun ini. Kebetulan, tim Repsol Honda sukes mengembangkan motor Marquez dengan baik.

BACA: Bermain Ski di Desa Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin 1998

Namun hal itu tak membuat Marquez jemawa. Ia yakin  Yamaha, Ducati, dan Suzuki terus berlomba-lomba menciptakan motor kyang ompetitif sehingga mampu menjegal dominiasi Honda musim ini.

"Anda tidak pernah tahu. Tapi berkaca dari tes di Sepang, Ducati sangat hebat. Casey Stoner bisa menjadi yang tercepat dan Andrea Dovizioso berada di posisi kedua. Pada hari kedua, Andrea Iannone (Suzuki) menjadi yang tercepat dan Maverick Vinales tercepat dengan Yamaha pada tes terakhir," ujar Marquez kepada Crash.

"Jadi sepertinya empat pabrikan benar-benar kuat pada musim ini. Selain itu, banyak pembalap sudah dalam kondisi siap padahal masih ada dua tes lagi," lanjutnya.

"Banyak pembalap memiliki kemungkinan untuk memenangi balapan tahun ini. Anda harus mencoba untuk mengatur segala sesuatu yang perlu Anda lakukan. Ini akan menjadi musim yang sulit," pungkasnya.

BACA: Marquez dan Pedrosa Ikut Sesi Peluncuran Tim Repsol Honda di Kemayoran

Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, Marquez akan menunggangi Honda RC213CV. Peluncuran motor Honda RC213CV untuk MotoGP 2017 sudah dilakukan di Jakarta pada Jumat 3 Februari.

 


(HIL)