Free Practice Kedua GP Valencia

Jorge Lorenzo Dominasi Hari Pertama Latihan Bebas di Valencia

A. Firdaus    •    12 November 2016 00:21 WIB
motogp 2016
Jorge Lorenzo Dominasi Hari Pertama Latihan Bebas di Valencia
Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo menjalani hari pertama di Valencia dengan sempurna. Dalam dua sesi latihan bebas pada Jumat 11 November, pembalap Movistar Yamaha tersebut tampil sebagai yang tercepat.

Seperti diketahui, Lorenzo sempat menjadi yang tercepat ketika menjalani sesi latihan pertama. Ia mampu mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang harus berada di posisi kedua.

Baca juga: Jorge Lorenzo Pimpin Latihan Bebas Pertama GP Valencia


Penampilan apik Lorenzo merambat ke sesi latihan kedua. Kali ini ia mampu mengasapi Marc Marquez dengan menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 30.463 detik. "Dengan dua hasil free practice yang saya raih tadi, ini akan menjadi awal yang luar biasa bagi saya untuk menjalani akhir pekan ini," ujar Lorenzo.

"Saya merasa sangat baik dan saya pikir aspal memiliki banyak grip. Michelin membawa ban yang sangat baik untuk bagian depan dan belakang. Kami mencoba bagian depan yang baru dan itu berbeda, memiliki lebih movabilitas di tikungan dan belakang memiliki banyak grip dan menghangat dengan cepat," terang Lorenzo.

Sementara itu, Marquez yang harus puas di posisi kedua hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 30.710 detik. Disusul Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar yang menghasilkan 1 menit 30.775 detik.

Rossi yang sempat berada di posisi kedua, pada sesi latihan kali ini hanya menempati posisi kedelapan. Pembalap asal Italia itu tertinggal 0.794 detik dari Lorenzo.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia:

Sumber Crash



(ACF)