MotoGP Valencia

Crutchlow Kesal, Banyak Pembalap Melambat di Jalur Balap

Ahmad Garuda    •    13 November 2016 17:21 WIB
motogp valencia
Crutchlow Kesal, Banyak Pembalap Melambat di Jalur Balap
Cal Crutchlow berang, banyak pembalap menunggu di racing line. MotoGP

Metrotvnews.com, Valencia: Cal Crutchlow kembali dibuat kesal oleh ulah beberapa pembalap di barisan belakang, termasuk Stefan Bradl. Kali ini Ia nyaris menabrak pembalap asal Jerman itu karena melambat di jalur balap sambil menoleh ke belakang.

Lantaran sangat jengkel dengan perilaku Bradl, Crutchlow pun mengatakan bahwa mereka-mereka inilah pembalap yang bodoh. "Ada tiga pembalap yang melakukannya, Bradl adalah satu satu di antara mereka. Ketika ada pembalap di belakang melaju 200 km per jam, dan Anda hanya 60 km per jam karena menunggu pembalap lain untuk bisa mengikut di belakang, itu adalah tindakan bodoh," klaim Crutchlow.

"Jika Ia memang mau tulang belakangnya patah, seharusnya melakukan hal itu di tiap lap. Awalnya mereka takkan mau mengakui, tapi tetap saja melakukan hal itu. Perilaku seperti ini sudah jadi karakter mereka, karena tak bisa meraih hasil terbaik."

Trik seperti ini memang ampuh dan biasa dimanfaatkan para pembalap di MotoGP untuk mendongkrak pencapaian lap tercepatnya dengan melakukan slipstream. Biasanya ini dilakukan pembalap barisan belakang kepada pembalap lain yang punya performa bagus.

Biasanya direktur balap MotoGP bakal menjatuhkan hukuman kepada pembalap yang melakukan hal itu. Hukumann yang diberikan biasanya dalam bentuk penalty poin. Tapi rasanya ini takkan ada gunanya lagi bagi Bradl, karena Ia bakal meninggalkan balap MotoGP setelah seri terakhir di Valencia hari ini.

"Untunglah Ia segera meninggalkan MotoGP!" pungkas pembalap asal Inggris itu.


(UDA)