MotoGP Inggris 2016

Crutchlow Merasa Pantas Raih Podium Kedua

Krisna Octavianus    •    04 September 2016 23:33 WIB
motogp 2016
Crutchlow Merasa Pantas Raih Podium Kedua
Carl Crutchlow (Foto: LCR Honda)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap LCR Honda, Carl Crutchlow merasa pantas bisa meraih podium kedua di GP Silverstone Inggris, Minggu 4 September malam WIB. Sebagai pembalap tuan rumah ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang langsung menyaksikannya.

Start dari posisi pertama, Crutchlow langsung kehilangan posisi karena disalip oleh Mavercik Vinales. Mengalami pertarungan sengit dengan Valentino Rossi dan Mar Marquez untuk posisi runner-up, ia mengaku menikmatinya.

Faktor pendukung yang memadati sirkuit Silverstone juga dirasakan pembalap berusia 30 tahun itu sebagai tambahan motivasi. Ia mengatakan, para pendukung layak mendapatkan mendapat balasan, yakni sebuah gelar juara.

"Menyenangkan. Kami pantas mendapatkan hasil itu," ujar Crutchlow selepas balapan seperti dilansir Crash, Minggu (4/9/2016) malam WIB.

"Suporter juga layak mendapatkannya karena sudah mendukung saya selama bertahun-tahun di sini. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya," sambung Crutchlow.

Podium kedua di GP Silverstone mengangkat posisi Crutchlow ke posisi kedelapan tabel klasemen MotoGP 2016. Ia berjarak tiga poin dengan Andrea Divizioso yang berada di peringkat ketujuh 121 poin dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.


(KRS)