Jelang MotoGP Aragon

Jorge Lorenzo Tatap Hattrick di Aragon

A. Firdaus    •    23 September 2016 14:11 WIB
jorge lorenzomotogp 2016
Jorge Lorenzo Tatap <i>Hattrick</i> di Aragon
Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aragon: Jorge Lorenzo menargetkan mencatat hattrick kemenangan di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu yakin menang, meski sedang mengalami tren negatif sejak di Mugello lalu.

Seperti diketahui pada musim 2014 dan 2015, Lorenzo berhasil finis tercepat di kandang sendiri. Selain ingin menatap tiga kemenangan beruntun, pembalap berjuluk X-Fuera itu juga bersiap menjadi rider paling sering yang memenangkan sirkuit sepanjang 5.078 km itu.

"Dua musim kebelakang, saya menang. Pada 2014, dalam kondisi yang aneh dan tahun lalu dalam trek kering saya bisa memenangi balapan," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Vinales akan Jadi Momok Valentino Rossi Musim Depan


Meski sirkuit Aragon bukan trek yang cocok untuk Yamaha, Lorenzo yakin timnya akan tampil kompetitif dan berharap cuaca bisa mendukungnya meraih kemenangan perdana dalam empat bulan terakhir.

"Biasanya itu bukan trek yang cocok dengan Yamaha, tapi dalam dua tahun terakhir adalah momen yang menakjubkan. Kami kompetitif dan saya melihat ke depan untuk dengan percaya diri," imbuhnya.

Baca Juga: Rossi Pede Bakal Raih Hasil Positif di Aragon


Saat ini Lorenzo berada di peringkat tiga klasemen sementara. Posisinya tergusur dari rekan setimnya, Valentino Rossi usai dirinya tak pernah meraih juara sejak di Mugello lalu. Tentu dengan target yang diusung ini, bisa menjadi momen kebangkitannya.

"Saya ingin memenangkan banyak balapan sebanyak mungkin dan mencoba untuk finis di posisi kedua. Kedua selalu lebih baik daripada ketiga dan ketiga lebih baik daripada keempat, jadi kami akan mencoba untuk menyelesaikan di atas Rossi," tegasnya. (Crash)

Video Prestasi Debutan Pembalap Muda
 


(ASM)