GP Sepang

Dovizioso Juara GP Sepang, Marquez Terlempar dari Tiga Besar

Krisna Octavianus    •    29 Oktober 2017 15:18 WIB
motogp 2017
Dovizioso Juara GP Sepang, Marquez Terlempar dari Tiga Besar
Andrea Dovizioso (tengah) (Foto: Motogp.com)

Metrotvnews.com, Sepang: Andrea Dovizioso berhasil memenangi balapan MotoGP Malaysia 2017 untuk memaksakan pertarungan final dengan Marc Marquez. Sementara, nama terakhir finis di posisi keempat.

Start dari posisi ketiga tak menyurutkan langkah Dovizioso untuk memenangi balapan di Sepang. Tekad bulat untuk tak membiarkan Marc Marquez juara dunia di Malaysia membuat dia menggeber motornya.

Dalam balapan yang berlangsung di trek besah ini, berulang kali take over terjadi di antara pembalap. Rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo beberapa kali mendapat kesempatan memimpin jalannya balapan. Dia terlibat pertarungan sengit dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johan Zarco.

Pertarungan sengit tersaji ketika balapan tersisa lima lap lagi. Dua pembalap Ducati, Lorenzo dan Dovizioso bersaing untuk finis terdepan. Akan tetapi, Dovizioso secara luar biasa berhasil melewati rekan setimnya dan memimpin balapan.

Dovizioso pun akhirnya berhasil meraih podium tertinggi di balapan Malaysia kali ini. Disusul Lorenzo dan Zarco yang merupakan tiga besar GP Malaysia 2017. Sementara itu, Marquez finis di posisi keempat.

Meskipun demikian, finis di posisi keempat cukup aman untuk Marquez soal peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2017. Itu berarti pembalap Repsol Honda tersebut memiliki selisih 21 poin dengan Dovizioso sampai balapan terakhir di Valencia pada 12 November. 

Hasil lengkap balapan MotoGP Sepang 2017:






(KRS)