Marquez dan Pedrosa ke Indonesia

Sambangi Indonesia, Marquez Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP

Krisna Octavianus    •    17 Oktober 2017 18:17 WIB
motogp 2017
Sambangi Indonesia, Marquez Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat menyambangi Indonesia (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali menyambangi Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia datang bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Marquez dan Pedrosa datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan PT. Astra Honda Motor (AHM). Selain untuk urusan sponsor, kedua pembalap ini juga menyempatkan diri berinteraksi dengan fan dan awak media Indonesia.

Disela-sela acara bertajuk 'Meet Marquez and Pedrosa' yang dilangsungkan di ICE BSD Tangerang, Selasa 17 Oktober, Marquez menyempatkan diri berbicara terkait persaingan menuju gelar juara dunia musim ini.
 

Baca: Situasi Aneh yang Membuat Dovizioso Rileks Bersaing dengan Marquez


Marquez menilai, persaingan juara musim ini akan sangat ketat, terutama pertarungannya dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Seperti diketahui, pada seri terakhir di MotoGP Jepang, Marquez dikalahkan secara dramatis oleh Dovi yang berhasil menyalipnya pada lap terakhir.

Akibatnya, keunggulan poin Marquez pun terpangkas menjadi hanya 11 poin. The Baby Alien mengoleksi 244 poin, sedangkan Dovi menguntit di belakangnya dengan koleksi 233 poin.

Persaingan semakin menarik karena masih ada tiga seri balapan dengan 75 poin maksimal yang bisa diperebutkan. Marquez merasa cukup optimistis bisa mengalahkan Dovi dan merebut gelar juara dunia keempatnya.
 

Baca juga: Dovizioso tak Gentar Balapan di Sirkuit Favorit Marquez


"Fokus tetap latihan bukan hanya di trek tapi juga di rumah. Saat balapan saya harus 100 persen yakin," ujar Marquez di depan awak media.

"Sisa tiga balapan lagi tentu saya akan berusaha keras untuk menjadi juara. Bagi saya, masalah yang sudah berlalu akan menjadi pembelajaran berarti," pungkasnya.

Akhir pekan ini, MotoGP akan memasuki balapan di Australia. Setelah itu Sepang dan Valencia akan menjadi penutup. Mungkin gelar juara akan ditentukan dalam balapan terakhir di Valencia.

Video: ?Della/Rizki Juara Belanda Terbuka
 


(ACF)