Sepang Jadi Sirkuit Terbaik di MotoGP 2017

Riyan Ferdianto    •    07 Desember 2017 15:20 WIB
motogp
Sepang Jadi Sirkuit Terbaik di MotoGP 2017
Suasana Balapan di Sirkuit Sepang Malaysia. (Foto: Crash)

Kuala Lumpur: Sirkuit Sepang Malaysia terpilih sebagai Grand Prix MotoGP terbaik 2017. Hal itu hasil keputusan dari Komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna, FIM, MSMA, dan IRTA.

Sirkuit Sepang dinilai punya fasilitas oke. Lalu, organisasi yang ada juga menunjang perhelatan Grand Prix menjadi menarik.

Arena Sirkuit Sepang juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk para pembalap dan penonton. Di antaranya fasilitas hotel, pusat perbelanjaan, lapangan golf, dan sarana olahraga lainnya.

Baca: Inasgoc Masih Berburu Sponsor untuk Asian Games 2018


Chief Executive Officer Sirkuit Sepang, Dato Razlan Razali merasa terhormat bisa mendapatkan penghargaan itu. Penghargaan yang sama juga pernah didapat Malaysia pada 2012.

"Ini menunjukkan dedikasi tim kami, kompetisi dan kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara internasional yang diakui oleh badan internasional seperti FIM dan Dorna," kata Dato Razlan dilansir Crash.net, Kamis 7 Desember 2017.

"Ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, dan kami terpilih sebagai yang terbaik. Ini adalah berita bagus untuk Malaysia terutama para penggemar dan juga kepada staf Sirkuit Sepang," sambungnya. 

Baca: Kalla Apresiasi Kesepakatan Sponsor Swasta dengan Inasgoc


Pada Oktober, Sirkuit Sepang memecahkan rekor penonton terbanyak yakni mencapai 166.533 ribu penonton. Angka tersebut melampui pencapaian tahun lalu yakni 161.533 penonton. Sirkuit Sepang diketahui masih memiliki kontrak dengan MotoGP sampai 2021.

Berbanding terbalik dengan MotoGP, daya tarik sirkuit Sepang justru tidak mampu menarik fan Formula 1. Alasan itu jugalah yang akhirnya membuat pengelola sirkuit memutuskan mundur sebagai tuan rumah ajang F1 mulai musim depan.

Video: Hasil Pertandingan Liga Champions, Liverpool Bantai Spartak Moskwa



(ASM)