Pujian Dovizioso kepada Marquez

Muhammad Al Hasan    •    07 Februari 2019 16:23 WIB
MotoGP 2019
Pujian Dovizioso kepada Marquez
Marc Marquez. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Andrea Dovizioso memuji performa Marc Marquez. Dia bilang, Marquez tampil impresif dan benar-benar fit meski baru menjalani operasi.

Sepang: Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez berhasil mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat pada hari pertama balap pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Rabu 6 Februari 2019. Marquez berhasil melahap 29 lap sirkuit Sepang dengan waktu terbaik 1 menit 59.621 detik.

Prestasi ini menimbulkan decak kagum bagi banyak orang termasuk rivalnya, Andrea Dovizioso. Apalagi capaian tersebut diraih Marquez dalam kondisi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu.

"Lihat waktunya, Marc dalam suasana hati yang baik hari ini," kata Dovi dikutip Speedweek, Rabu 6 Februari 2019.

Kendati demikian, Dovi tidak ingin melebih-lebihkan pesaingnya itu. Namun ia berharap Marc sudah bisa benar-benar fit ketika musim balap yang sesungguhnya dimulai.

"Kita semua tahu bahwa Marc adalah bintang. Dia sangat kuat, jadi kita harus menunggu dan melihat bagaimana putaran pertama kejuaraan nanti." ujar dia

Baca: Kembali ke Trek Terasa Liburan bagi Marquez

Pada hari pertama tes pramusim, Dovi  berhasil menduduki peringkat delapan dengan waktu 2 menit 00,197 detik.  

Dovi bilang, tes pramusim hari pertama menjadi pondasi yang baik, namun masih ada dua hari tes balap untuk pembuktian dan untuk memaksimalkan potensi mesin.

"Secara keseluruhan, itu adalah hari yang baik, tidak ada yang gila atau istimewa. Kecepatannya sangat cepat dari awal, seolah-olah tidak ada yang mengambil istirahat musim dingin. Rasanya itu adalah tes normal yang berlangsung selama musim," sambung Dovi.

"Itulah sebabnya besok kita harus melakukan lebih banyak tes untuk membuat keputusan penting," ujar dia.

Video: Terima Kasih Butet! (2)


(ASM)