Rossi Kembali Berjaya di Monza Rally

Patrick Pinaria    •    10 Desember 2018 12:48 WIB
motogp
Rossi Kembali Berjaya di Monza Rally
Valentino Rossi (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Monza: Valentino Rossi kembali menunjukkan prestasi di Monza Rally. Kali ini, pembalap asal Italia tersebut memastikan gelar pada kejuaraan balap roda empat tersebut tahun 2018 usai mengalahkan Teemu Suninen.

Rossi finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 13 menit 8,7 detik. Ia yang didampingi oleh co-driver Carla Cassina mampu unggul 1 menit 7,2 detik dari Suninen yang finis di urutan kedua.

Hasil tersebut membanggakan bagi Rossi. Mengingat, ia berhasil mengalahkan Suninen yang merupakan pembalap unggulan di ajang tersebut.

Baca: Akun dan Tagar Olahraga Paling Populer Sepanjang 2018

Keberhasilan menjadi juara Monza Rally 2018 juga menambah prestise tersendiri buat Rossi. Mengingat, ini merupakan gelar ketujuhnya pada ajang tersebut.

Selain itu, setidaknya torehan positif ini bisa menjadi sedikit pelipur lara atas kegagalannya di MotoGP 2018. Pada ajang tersebut, pembalap asal Italia tersebut harus puas menempati peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 198 poin.

Selanjutnya, Rossi akan melakukan persiapan kembali bersama timnya di MotoGP Movistar Yamaha untuk melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang pada 2019. (Crash)


Video: Tim Putri PGN Popsivo Polwan Tundukkan Jakarta Elektrik PLN

 


(ASM)