Jelang MotoGP Australia

Marquez tak Perlu Ganti Tim untuk Membuktikan Kehebatannya

A. Firdaus    •    25 Oktober 2018 15:47 WIB
MotoGP 2018
Marquez tak Perlu Ganti Tim untuk Membuktikan Kehebatannya
Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Phillip Island: Marc Marquez telah lima kali juara dunia MotoGP. Semuanya ia lakukan di atas motor Repsol Honda.

Sebagai pembalap yang suka tantangan, bukan tak mungkin ada keinginan dari Marquez untuk pindah tim. Apalagi Marquez sudah membela Honda sejak naik ke kelas Premier.

Rival Marquez, Valentino Rossi pernah melakukan hal tersebut. Ketika itu, Rossi sempat pindah dari Honda ke Yamaha pada 2004. Tepatnya setelah ia memenangkan tiga gelar MotoGP. 

Bersama Yamaha, Rossi masih menunjukkan bahwa ia masih yang terbaik, sebelum akhirnya pembalap asal Italia itu merapat ke Ducati.

Alih-alih mengembalikan kejayaannya, Rossi malah harus kesulitan dengan performa motor asli Italia tersebut. Sehingga Rossi harus kembali pulang ke Yamaha.

"Ini sesuatu yang sangat pribadi. Dia tidak harus mengganti motor atau mengganti tim. Dia harus berpikir, jika dia merasa nyaman dengan Honda, dia bisa membuat seluruh kariernya bersama Honda," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Tapi itu sangat tergantung. Ini adalah pilihan yang sangat pribadi, apa yang Anda rasakan, apa yang Anda temukan, untuk menemukan motivasi membalap, tetapi saya pikir semua orang memiliki caranya sendiri," lanjutnya.

Marquez sendiri baru menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Honda awal tahun ini. Berarti rider berusia 25 tahun itu akan tetap bersama pabrikan yang bermarkas di Askadai setidaknya hingga akhir musim 2020.

Atlet Atletik Indonesia Jalani Ibadah Umrah



(FIR)