Tes Pramusim MotoGP 2019 di Jerez

Takaaki Nakagami Pimpin Tes Pramusim Hari Kedua di Jerez

Kautsar Halim    •    30 November 2018 09:02 WIB
tes motogp
Takaaki Nakagami Pimpin Tes Pramusim Hari Kedua di Jerez
Pembalap tim LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Jerez: Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, tampil makin menawan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Jerez. Setelah masuk deretan tiga besar pada sehari sebelumnya, kali ini dia malah menjadi yang tercepat.

Seperti dilansir MotoGP.com, Jumat (30/11) pagi WIB, pembalap tim LCR Honda Idemitsu itu berhasil menyelesaikan 66 putaran Circuito de Jerez-Angel Nieto dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37 menit 945 detik. Dia bahkan lebih cepat ketimbang Marc Marquez.

Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan MotoGP berada di belakang Nakagami dengan selisih waktu 0.025 detik. Torehan itu tidak dipermasalahkan oleh Baby Alien karena tes hari kedua ia lalui sambil menjajal jenis ban yang berbeda serta berbagai pengembangan lainnya.

Klik: Iannone Bakal Frustrasi Bersama Aprilia

Secara keseluruhan Marquez tetap senang dengan hasil tes hari kedua karena mesin motornya dikatakan sudah mengalami kemajuan. Selanjutnya, Marquez dan tim Repsol Honda akan mencoba chassis baru.

Jorge Lorenzo yang menjadi rekan baru Marquez juga menunjukkan tren positif dengan berada di urutan keempat. Dia berselisih 0.039 detik dengan Maverick Vinales dari tim Yamaha Factory Racing yang berada di posisi ketiga. Pada hari pertama, Lorenzo bertengger di urutan ketujuh.
 
Sang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, malah berada di posisi 11 setelah melahap 67 putaran sirkuit dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38.596 detik. Dia kurang senang dengan pencapaiannya dan sempat mengimbau tim Yamaha untuk melakukan pengembangan di sektor mesin.

Klik: Pendapat Para Rival tentang Debut Lorenzo di Honda

Sementara itu, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tampak tidak memiliki kendala dengan mesin motor Ducati yang digunakan. Keduanya dikabarkan cukup puas dengan hasil tes hari kedua di Jerez karena masih berselisih kurang dari sedetik dengan Nakagami. 

Dengan berakhirnya tes hari kedua, artinya selesai sudah tes pramusim MotoGP 2019 di Jerez. Tes pramusim selanjutnya dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari. Sambil menunggu tes pramusim di Sepang, para pembalap MotoGP akan menjalani liburan musim dingin.  

Berikut hasil tes pramusim hari kedua di Jerez:



(KAU)