Jelang GP Jerman

Vinales Ingin Tebus Kesalahan di Sachsenring

Krisna Octavianus    •    28 Juni 2017 22:58 WIB
motogp 2017
Vinales Ingin Tebus Kesalahan di Sachsenring
Maverick Vinales (Foto: Josep LAGO/AFP)

Metrotvnews.com, Sachsenring: Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales sedang mencari penebusan pekan ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Itu akan diusahakan usai terjatuh di GP Belanda akhir pekan lalu.

Vinales, yang memulai balapan dari posisi 11 di grid, sempat berhasil menyodok ke posisi lima besar. Akan tetapi, ia kemudian terjatuh dan meninggalkan Belanda tanpa poin.

BACA: Pacquiao Berhasrat Pukul KO Jeff Horn untuk Menantang Mayweather

Pembalap Spanyol muda itu kini berada di urutan kedua dalam klasemen sementara. Ia tertinggal empat poin di belakang Andrea Dovizioso.

Vinales mengatakan ia akan mempertahankan pola pikir positif dan telah bersumpah untuk belajar dari keslahan di Assen saat ia menargetkan kemenangan pertamanya di Jerman.

"Kami sampai di Sachsenring dengan pola pikir positif. Kami harus ingat bahwa setelah kecelakaan di Assen kami hanya tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen," katanya.

"Kami harus belajar dari kesalahan kami dan mencoba untuk tidak mengulanginya. Sekarang saya hanya ingin melihat ke depan," lanjutnya. 

"Saya tidak sabar untuk kembali menunggangi motor saya, untuk mempersiapkan balapan akhir pekan ini dan tentu saja target kami adalah menang, tidak sekadar di podium. Kami harus fokus untuk memulihkan posisi kami sebagai pemimpin dalam kejuaraan," pungkasnya.

BACA: Hamilton: MotoGP Adalah Balapan yang Keren

Terjatuhnya Vinales di GP Belanda pekan lalu adalah kedua kalinya pembalap berusia 22 tahun terjatuh dari delapan seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2017. Sebelumnya ia pernah gagal finis pada GP Amerika Serikat. (Crash)

 


(KRS)