Jelang MotoGP Inggris 2017

Vinales Berharap Pertahankan Gelar di Silverstone

A. Firdaus    •    24 Agustus 2017 12:40 WIB
motogp 2017
Vinales Berharap Pertahankan Gelar di Silverstone
Maverick Vinales (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Maverick Vinales membuat sejarah untuk Suzuki. Memacu GSX-RR, Vinales meraih kemenangan yang pertama sejauh ini dengan menjuarai MotoGP Inggris tahun lalu.

Sekarang ia berada di Movistar Yamaha dengan bermodalkan tiga kemenangan sejauh musim ini berjalan. Tapi Vinales kini tertinggal 24 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez asal Repsol Honda.

Vinales dan rekan setimnya Valentino Rossi memiliki nasib yang sama. Belum meraih podium dalam beberapa seri, termasuk pada Austria dua pekan lalu. Vinales dan Rossi hanya bisa finis di posisi keenam dan ketujuh.

Klik di sini: Singkirkan Unggulan Pertama, Ahsan/Rian Enggan Terlena

Tes Yamaha yang berlangsung di Misano awal pekan ini, diharapkan bisa memperbaiki performa mereka sebelum kembali ke jalur Silverstone. Vinales pun mengemban kepercayaan diri yang tinggi, berharap bisa mengulangi kesuksesan tahun lalu meski memiliki motor yang berbeda.

"Saya sangat bersemangat untuk tiba di Silverstone lagi. Ini adalah trek spesial bagi saya saat saya memenangkan balapan MotoGP pertama saya di sana tahun lalu, jadi saya akan membalap 100% saya," ujar Vinales.

"Kami menyelesaikan tes Misano dengan perasaan yang baik dan kami akan bekerja keras untuk menemukan persiapan yang baik saat memulai kerja di Silverstone pada Jumat nanti," terangnya.

Klik di sini: Cok Istri Agung Capai Target SEA Games 2017

Sirkuit Silverstone di mata Vinales benar-benar cocok dengan gaya membalapnya. Ia pun tak ragu menganggap trek sepanjang 5,3 km itu sebagai sirkuit terbaik sepanjang musim ini.

"Saya sangat suka layout Silverstone, karena ada banyak tikungan cepat, banyak chicane, dan itu adalah sesuatu yang benar-benar sesuai dengan gaya membalap saya," sambungnya.

"Jujur, ini adalah salah satu trek terbaik. Ini adalah salah satu Grand Prix yang membuat saya ingin melakukan yang terbaik demi bisa mengulangi kemenangan tahun lalu," tegasnya.

Vinales saat ini berada di posisi ketiga dengan tertinggal 24 poin dari Marquez dan delapan angka di belakang Andrea Dovizioso. Sementara ia unggul sembilan poin di atas Rossi.

Renang Tambah Perolehan Perak & Perunggu SEA Games
 


(FIR)