Jelang MotoGP Catalunya

Marquez tak Sabar Mengaspal di MotoGP Catalunya

Alfa Mandalika    •    07 Juni 2017 11:29 WIB
motogp 2017
Marquez tak Sabar Mengaspal di MotoGP Catalunya
Marc Marquez. (Foto: AFP/Jean-Francois Monier)

Metrotvnews.com, Catalunya: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tidak sabar untuk mengaspal di MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Ia ingin meraih poin maksimal di tanah kelahiran sendiri.

Saat melakoni MotoGP Italia, Marquez tampil kurang greget. Ia hanya mampu finis di posisi keenam. Tidak ayal, Marquez masih berada di posisi keempat tabel klasemen pembalap.

Kepercayaan diri Marquez kian meninggi lantaran saat menjalani tes di Catalunya ia merasa nyaman.

"Saya senang kembali beraksi di Catalunya, karena balapan di rumah dan di depan pendukung Anda akan memberikan dorongan ekstra," kata Marquez dikutip Crash, Rabu (7/6/2017).

"Di Italia kami mencoba mengelola kondisi sebaik mungkin, tetapi kami harus berbuat lebih baik. Kami harus bisa lebih konsisten," sambungnya.

Baca: PBSI Tetap Bidik 3 Medali Emas


"Tes yang kami lakukan beberapa hari yang lalu di Catalunya benar-benar berjalan dengan baik. Kami melakukan banyak putaran, motor yang semakin membaik, dan kami akan mencoba pada Jumat depan," tutur Marquez.

Marquez juga mengomentari perubahan tatak letak layout Sirkuit Catalunya. Menurutnya, lintasan yang baru cukup menantang.

Baca: Valentino Rossi Cemas Menatap MotoGP Barcelona


"Untuk perubahan lintasan, saya pikir cukup menarik dan menantang. Kecepatan di sudut sirkuit hampir sama, tata letaknya sangat istimewa dan saya menyukainya," ujar Marquez.

Marquez punya dua kemenangan di Catalunta. Ia menjadi juara di kelas 125cc pada 2010. Lalu, saat berlaga di MotoGP 2014 ia menjadi juara. Sedangkan hasil tahun lalu, ia harus rela berada di belakang Valentino Rossi. (Crash)

Video: Nishikori Kalahkan Verdasco Dalam 4 Set




(ASM)