MotoGP 2017

Rossi Salut dengan Perjuangan Marquez Puncaki Klasemen

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 07:11 WIB
motogp 2017
Rossi Salut dengan Perjuangan Marquez Puncaki Klasemen
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tavullia: Valentino Rossi melontarkan pujian untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Doctor menyebut kalau rivalnya itu layak memuncaki klasemen sementara.

MotoGP musim ini yang telah berjalan sembilan seri dianggap paling sengit. Marquez memegang puncak klasemen hanya dengan keunggulan lima poin dari peringkat kedua Maverick Vinales.

Bahkan pembalap berjuluk Baby Alien itu hanya memiliki keunggulan 10 poin dari Rossi yang menduduki posisi ketiga. Sementara Dani Pedrosa yang berada di peringkat kelima, hanya berselisih 26 angka.

Klik di sini: Setelan Jas "Sarkasme" McGregor yang Memancing Emosi Mayweather

Marquez sempat gagal finis di Termas de Rio Hondo dan Le Mans. Namun dia telah berdiri lima kali di podium. Sementara Rossi dan Maverick Vinales, masing-masing meraih empat podium.

Rossi merasa kalau itu adalah kemampuan Marquez di tengah penampilannya yang kurang baik. Dia masih bisa menghasilkan beberapa catatan terbaik, kendati dalam beberapa masalah.

Klik di sini: Andy Murray Secara Mengejutkan Tersingkir dari Wimbledon

"Marquez memimpin klasemen pada saat dia berada dalam masalah. Dia kehilangan sedikit poin daripada yang kami lakukan di saat tersulit kami," ujar Rossi.

"Jadi dia sangat kuat. Dia memang sangat dibutuhkan, tapi saat dia berjuang, dia membatasi kerusakan motornya dengan sangat baik. Sebab itulah dia memimpin," tegas Rossi.

Marquez bisa memimpin klasemen dengan cukup lama. Pasalnya, MotoGP tengah menjalani libur musim panas sebelum melanjutkan paruh kedua pada GP Republik Ceko yang berlangsung 6 Agustus mendatang.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Triathlon Ironman 2017
 


(FIR)