Jelang MotoGP Prancis

Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Prancis

Kautsar Halim    •    19 Mei 2017 20:45 WIB
ducatimotogp 2017
Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Prancis
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Le Mans: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Prancis, Jumat 19 Mei. Tren positif itu ia raih setelah mengukuhkan waktu terbaik 1 menit 41.673 detik.

Masih sama seperti sesi latihan bebas pertama (FP1), jalannya FP2 juga berlangsung di lintasan basah. Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Grand Prix de France telah menyulitkan para pembalap papan atas untuk tampil maksimal.


Klik: Lewis Hamilton Menikmati Perlawanan Sebastian Vettel


Jorge Lorenzo yang berhasil menjuarai GP Prancis pada musim lalu harus terima berada di urutan ke-15 pada FP2. Penampilannya masih belum meyakinkan karena sempat bertengger di urutan ke-16 pada FP1. Juara bertahan MotoGP Marc Marquez terbilang berhasil melewati FP2 dengan baik. Meski bertengger di urutan dua, namun torehan waktunya hanya berselisih 0.043 dengan Dovizioso.


Klik: Tantangan Indonesia di ISG 2017 Makin Berat


Duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang diunggulkan pada musim ini belum bisa berbicara banyak.. Keduanya masih terlalu lambat di FP2 karena hanya bertengger di urutan 10 besar.

Jack Miller yang pada FP1 menjadi yang tercepat harus terperosok ke urutan tujuh ketika melakoni FP2. Ia gagal menyamai catatan waktu terbaik sebelumnya dengan selisih lebih dari sedetik. Sebelumnya pada FP1, Miller menorehkan waktu terbaik, 1 menit 37.467 detik.

Berikut hasil lengkap FP2 GP Prancis:







 


(KAU)