MotoGP Argentina

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina

Patrick Pinaria    •    09 April 2018 06:03 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina
Cal Crutchlow (tengah) menempati puncak klasemen pembalap MotoGP sementara usai menjuarai MotoGP Argentina (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Jakarta: Cal Crutchlow tampil sebagai pemenang pada MotoGP Argentina, Senin 9 April. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo itu, ia mengalahkan Johann Zarco dan Alex Rins.

Crutchlow finis di urutan pertama dengan catatan waktu 40 menit 36,342 detik. Ia unggul 0,251 detik dari Zarco yang berada di urutan kedua.

Bagi Crutchlow, ini merupakan kemenangan perdananya pada MotoGP 2018. Sebelumnya, ia hanya finis di urutan keempat pada seri perdana musim ini di Qatar.

Berkat kemenangan ini, Crutchlow kini menempati puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 38 poin. Ia unggul tiga poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Baca: GP Argentina: Cructhlow Juara, Rossi-Marquez Banyak Drama

Peningkatkan posisi juga didapat Zarco berkat finis di urutan kedua pada balapan di Argentina. Kini, ia naik ke peringkat ketiga klasemen.

Sementara itu, nasib apes didapat sejumlah pembalap unggulan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez. Marquez hanya finis di urutan ke-18, sedangkan Rossi menempati peringkat ke-19.

Gara-gara hasil buruk itu, Marquez dan Rossi pun harus mengalami penurunan peringkat. Marquez turun ke peringkat kelima, sedangkan Rossi tercecer di posisi kedelapan.

Berikut klasemen pembalap usai MotoGP Argentina, Senin 9 April:





Video: Pelita Jaya Kalahkan Stapac

 


(PAT)