Jelang MotoGP San Marino

Helm Spesial Rossi di Kandang Sendiri

A. Firdaus    •    08 September 2018 17:56 WIB
sportainmentMotoGP 2018
Helm Spesial Rossi di Kandang Sendiri
Penampilan helm spesial Rossi (Foto: Crash)

Misano: Valentino Rossi menggunakan helm desain khusus untuk perlombaan MotoGP San Marino, Minggu 9 September. Helm tersebut sudah digunakan saat pembalap Movistar Yamaha tersebut menjalani sesi latihan ketiga MotoGP San Marino, Sabtu pagi waktu setempat.

Desain helm yang akan digunakan Rossi kali ini bertemakan ‘Kembali ke Misano’, yang menandakan dirinya akan tampil di kandang sendiri. Maklum pada tahun lalu, ia tak bisa turun pada MotoGP San Marino karena mengalami cedera.

Namun tanda-tanda keberuntungan belum memihak Rossi usai memakai helm tersebut pada sesi latihan ketiga. Pasalnya, The Doctor hanya mampu berada di posisi ke-20 pada sesi latihan tadi pagi.

Jauh tertinggal dari Johann Zarco yang mampu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas hari ini. Catatan terbaik Rossi adalah 1 menit 35.202 detik, atau lebih lambat 2.414 detik dari Zarco.

Rossi saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan memperoleh 142 poin. Tertinggal dari pemuncak klasemen Marc Marquez dengan 201 poin.

Setelah Raih Emas Asian Games, Eko Yuli Cari Tiket ke Tokyo



(FIR)