MotoGP 2017

Rossi: Tak Mudah Mencari Pembalap Ketiga Yamaha

Rendy Renuki H    •    20 Juli 2017 14:09 WIB
motogp 2017
Rossi: Tak Mudah Mencari Pembalap Ketiga Yamaha
Valentino Rossi (motorsport.com)

Metrotvnews.com, Brno: Valentino Rossi menilai kehadiran pembalap ketiga yang memakai motor Yamaha YZR-M1 2017 akan membantu kemajuan tim. Namun, bukan hal mudah mencari sosok yang pas menggeber motor tersebut.

Tak seperti tim lain, Yamaha memang belum memberikan spek motor ketiga yang sama persis kepada tim satelitnya, Tech 3. Johann Zarco dan Jonas Folger hanya memakai YZR-M1 edisi musim lalu yang tentunya speknya sudah sedikit berbeda dengan YZR-M1 2017.

Sementara, Honda dan Ducati sudah memiliki motor ketiga dengan spek sama yang digunakan tim satelitnya. Pramac memakai satu motor Ducati Desmosecidi GP17, sementara LCR Honda pun menggunakan RC213V untuk dipakai oleh Cal Cructhlow.

(Baca: Rossi Tak Gentar Disaingi Pembalap Tim Satelit Yamaha)


"Tidak mudah mencari pembalap ketiga Yamaha yang bisa mencetak waktu cepat. Pembalap tes kami, Katsuyuki Nakasuga memang kencang dan sering menang di Superbike dan Suzuka 8 Hours, tapi ia tidak seperti kami," ujar Rossi dilansir Motorsport.com.

"Kami adalah tim pabrikan dan kami adalah pembalap pabrikan. Semua manufaktur kami coba untuk memperbaiki diri. Jika tida, maka tamatlah semuanya," sambung The Doctor.

Meski belum memberikan motor ketiga YZR-M1 2017, namun Rossi dan Maveric Vinales sudah mendapat persaingan ketat dari tim satelit mereka, Tech 3. Duet Johann Zarco dan Jonas Folger yang memakai YZR-M1 2016 mampu memberikan perlawanan dengan tiga kali mengungguli Rossi-Vinales musim ini.

Video: Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017
 


(REN)