MotoGP 2017

Patah Kaki, Rossi Diprediksi Absen Sebulan

Rendy Renuki H    •    02 September 2017 10:51 WIB
motogp 2017
Patah Kaki, Rossi Diprediksi Absen Sebulan
Valentino Rossi (AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Ancona: Kabar tak sedap datang dari bintang MotoGP Valentino Rossi. Rider Movistar Yamaha itu diprediksi absen sekitar satu bulan untuk menyembuhkan cedera patah kakinya.

Cedera serius tersebut di dapat Rossi usai mengalami kecelakaan motocross enduro, Kamis 31 Agustus lalu. Kecelakaan di dekat kampung halamannya itu menyebabkan Rossi mengalami patah tulang fibula dan tibia di kaki kanannya.

Rider berjuluk The Doctor itu telah menjalani operasi Jumat 1 September waktu Italia. Dokter yang menangani Rossi, Raffael Pascarella mengatakan jika tandem Maveric Vinales itu harus beristirahat selama sebulan.

(Baca: Bottas Kalahkan Hamilton di Sesi Latihan Bebas Kedua)


"Operasi berjalan satu jam. Kami memasang pin untuk menstabilkan tulangnya yang patah. Dia akan tinggal di sini (rumah sakit) dalam beberapa hari sebelum memulai fisioterapi," tuturnya.

"Akan membutuhkan waktu antara 30 hingga 40 hari untuk memulihkan kondisinya untuk bisa kembali bersaing di atas motor," sambung Pascarella.

Kabar itu tentu membuat tim Movistar Yamaha panik. Pasalnya, Rossi dipastikan akan melewatkan dua seri MotoGP yakni San Marino pada 10 September dan Aragon 24 September. 

Absen di dua seri itu pun bisa menjadi ganjalan besar bagi Rossi meraih juara dunia musim ini. Pasalnya, pembalap 38 tahun itu masih berada di posisi keempat dengan 157 poin, terpaut 26 poin dari pemuncak klasemen sementara Andrea Dovizioso dari tim Ducati. (Crash.net)

Video: Golden Moment SEA Games 2017
 


(REN)