MotoGP Jepang

Vinales Anggap Motegi Tak Sesulit Aragon bagi Suzuki

Ahmad Garuda    •    14 Oktober 2016 11:06 WIB
motogp jepang
Vinales Anggap Motegi Tak Sesulit Aragon bagi Suzuki
Vinales yakin di Motegi Ia bisa tampil kompetitif. Suzuki Racing

Metrotvnews.com, Jepang: Karakteristik Sirkuit Motegi dikenal dengan stop & go. Kondisi ini membuat tim-tim balap mengaplikasikan setup yang bisa membuat motornya cepat saat berakselerasi dan stabil saat melakukan pengereman. Bagian ini juga yang menjadi konsentrasi Suzuki sekarang.

Memang patut mereka akui, bahwa kekurangan Suzuki yang masih terlihat nyata adalah di kedua item itu tadi. Yaitu akselerasi dan zona pengereman. Sementara di zona tikungan-tikungan panjang atau pun tikungan acak (S), Suzuki mulai bisa mengejar.

"Saya sangat termotivasi dengan laga kandang Suzuki kali ini. Tim juga sangat percaya diri, kami bisa meraih target yang sudah ditetapkan. Paling tidak sirkuit ini tak sesulit The Motorland Aragon, Spanyol yang punya karakter kompleks. Tapi di sini saya yakin bisa bertarung lagi durutan terdepan," optimis Vinales dikutip dari Crash.net.

Satu-satunya target yang dinilai cukup bisa Ia kalahkan adalah Dani Pedrosa. Mengingat di beberapa seri penyelenggaraan Ia masih lebih kompetitif dari pembalap tim Repsol Honda itu.

"Pedrosa adalah tipe pembalap yang jika mendapat performa terbaiknya, maka Ia akan sulit terkejar. Tapi dengan konsistensi dan kerja keras tim, kami bisa mengalahkannya lagi pekan ini."

Dari hasil sesi latihan pertama yang berlangsung di Motegi pagi tadi, pencapaian Vinales masih berada di belakang Pedrosa. Tapi selisihnya tidak terpaut jauh, bahkan cenderung sangat tipis dan keduanya diprediksi bisa bertarung ketat di sesi balapan nantinya.


(UDA)